Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Baru Bersiap Ikuti P2K UAD Tahun 2022

Mahasiswa Baru Bersiap Ikuti P2K UAD Tahun 2022

Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saat mengikuti technical meeting P2K (Foto: Humas UAD)

Program Pengenalan Kampus (P2K) menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD). P2K dirancang sedemikian rupa dengan aktivitas kampus yang nantinya dijalani oleh mahasiswa baru (maba), dan direncanakan berlangsung dari tanggal 12–18 September 2022. Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan technical meeting yang digelar secara luring sesuai zona kampus masing-masing fakultas pada 10 September 2022.

Riri Marsalinda, selaku Wakil Ketua Panitia P2K FKIP UAD menyampaikan, persiapan yang harus diperhatikan oleh maba di antaranya seperti atribut selama P2K dimulai dari pembukaan, penugasan, dan yel-yel. Penugasan yang dilakukan seperti bentuk poster infografis, penugasan dari bakat mahasiswa baru seperti puisi, menyanyi, dan pantun dengan tema Muktamar Muhammadiyah.

“Pakaian yang digunakan maba laki-laki yaitu kemeja putih polos lengan panjang dan tidak dikeluarkan; celana warna hitam polos berbahan kain dan bukan pensil; ikat pinggang hitam polos tidak terlalu besar dan tidak bervariasi; potongan rambut rapi dan tidak boleh dicat warna; serta mengenakan jas almamater UAD. Sedangkan untuk maba perempuan menggunakan pakaian kemeja putih polos lengan panjang dikeluarkan; rok panjang sampai menutupi mata kaki (rok tipe A) berwarna hitam polos, tidak ketat, dan tidak ada belahan di bagian bawah rok; mengenakan jilbab berwarna putih polos, tidak transparan, dan menutupi dada; serta jas almamater UAD,” jelas Riri.

Sementara itu, persiapan yang sudah dilakukan oleh maba sejauh ini yakni terkait atribut yang dikenakan untuk pembukaan P2K, hari Masta (Masa Taaruf), hari UKM, hari fakultas, program studi (prodi), dan penutupan P2K. Fajar Nur Fais, salah satu maba dari mahasiswa baru dari Program Studi Bimbingan dan Konseling mengungkapkan, “Banyak yang perlu dipersiapkan dari barang-barangnya, tetapi paling utama mental kesiapan mental. Dengan mengikuti P2K UAD ini, semoga bisa makin menambah banyak teman.” (frd)

uad.ac.id