Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

P2K UAD Ajak Mahasiswa Baru Bergembira

P2K UAD Ajak Mahasiswa Baru Bergembira

Panitia Pusat Mahasiswa Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan digelar selama sebelas hari dimulai dari Rabu, 7 September 2022, dan berakhir pada Minggu, 18 September 2022. Tahun ini, bertema yang diusung adalah “Dahlan Muda Merawat Bangsa dengan Literasi, Ekologi, dan Pemanfaatan Teknologi”. Acara pun dibagi menjadi beberapa kegiatan, yaitu pra-P2K, pembukaan, kegiatan inti, dan penutup.

Rendi Harsono selaku Ketua Panitia Pusat P2K mengatakan, acara pra-P2K sudah terlaksana dengan lancar. Kegiatan itu antara lain tour campus, passion class, dan grand desain, ketiganya terlaksana secara daring di kanal YouTube Universitas Ahmad Dahlan.

“Untuk acara tour campus dimaksudkan agar mahasiswa dapat melihat dan mengamati kampus yang akan digunakan berkuliah. Sedangkan passion class diharapkan mahasiswa baru akan menemukan passion dalam dirinya, terutama berkaitan dengan dunia perkuliahan yang akan segera dijejaki. Untuk acara grand desain, di dalamnya terdapat penjelasan materi ekologi, literasi, dan teknologi dari tiga narasumber. Semua materi tersebut telah sesuai dengan tema yang diangkat,” ujar Rendi saat diwawancarai via WhatsApp pada Kamis, (08-09-2022).

Ia menambahkan, “P2K tahun ini akan dilaksanakan secara luring dengan jumlah total kurang lebih 5.000 mahasiswa. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan P2K tahun lalu yang masih dilaksanakan secara daring. Acara tahun ini membutuhkan persiapan yang lebih dan matang, baik dari panitia pusat, panitia fakultas, dan panitia prodi. Semuanya harus saling berkoordinasi dan bekerja sama.”

Terakhir, Rendi berharap P2K tidak hanya seperti acara pengenalan kampus biasa, tetapi sebisa mungkin akan dapat menggembirakan seluruh mahasiswa baru dengan rangkaian kegiatannya. (ctr)

uad.ac.id