Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

73 ASN UNNES Terima Penghargaan Satya Lencana karya Satya

Sebanyak 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima penghargaan Satya Lencana karya Satya dari Presiden Republik Indonesia yang dalam hal ini diserahkan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Senin (12/09). Ketujuh puluh tiga pegawai UNNES tersebut terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama 30,20, dan 10 tahun

Prof Fathur menyampaikan penghargaan ini merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden repuiblik Indonesia kepada ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Terima kasih atas pengabdian, kinerja, dan loyalitas yang tinggi dari ASN penerima penghargaan tersebut kepada UNNES. Loyalitas dan pengabdian yang nyata, dibuktikan dengan diberikannya penghargaan oleh Presiden, mari kita jadikan ini sebagai motivasi dan semangat untuk tetap melayani lembaga pendidikan ini” kata Prof Fathur.

Prof Fathur berharap para pegawai UNNES dapat menambah tekadnya untuk terus bersinergi dalam mendukung program pemerintah salah satunya pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pungkasnya.

Turut menerima penghargaan, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr S Martono MSi. Kegiatan ini dihadiri semua jajaran pimpinan di lingkungan UNNES.

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS dibedakan menjadi 3 (tiga) macam, yaitu:

Satyalancana Karya Satya berwarna perunggu, diberikan kepada PNS yang bekerja terus menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun.

Satyalancana Karya Satya berwarna perak, diberikan kepada PNS yang bekerja terus menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 20 (dua puluh) tahun.

Satyalancana Karya Satya berwarna emas, diberikan kepada PNS yang bekerja terus menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) tahun.