Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

81 Mahasiswa PSPPI Ikuti Kuliah Perdana

81 Mahasiswa PSPPI Ikuti Kuliah Perdana

(Unila): Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., secara resmi membuka Kuliah Perdana Angkatan IX Pogram Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI), di Aula Fakultas Teknik  Unila, Senin, 12 September 2022.

Ketua PSPPI Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM, ASEAN Eng., dalam laporannya mengatakan, mahasiswa program profesi insinyur angkatan sembilan semester ganjil TA 2022/2023 ini berjumlah 81 orang  terdiri dari akademisi, pemerintahan, konsultan, BUMN, dan kontraktor.

Program ini sudah dimandatkan sejak tahun 2017 oleh Kemenristekdikti dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2014 sebagaimana yang disampaikan Prof. Yulianto saat menyampaikan sambutan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2014, setiap insinyur yang akan melaksanakan praktik keinsinyuran diwajibkan memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI).

“Yang berhak mendapatkan surat ini adalah insinyur yang telah menyelesaikan program profesi pada perguruan tinggi memiliki izin operasional menyelenggarakan program profesi,” ujarnya.

Yulianto berharap, para mahasiswa program profesi insinyur bisa menjadi lulusan yang berintegritas dan bertanggung jawab sehingga mampu memberikan kontribusi untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

Pembukaan program profesi insyinyur ini turut dihadiri dekan fakultas teknik beserta jajaran, serta ketua program studi dan dosen di lingkungan Unila. [Humas/Daffa]

close