Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

LPKP UMSU Gelar Sosialisasi Penyusunan RPS Berbasis OBE

LPKP UMSU Gelar Sosialisasi Penyusunan RPS Berbasis OBE

Lembaga Pengembangan Kurikulum Pembelajaran (LPKP) UMSU melaksanakan Sosialisasi penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Outcome Based Education (OBE) bagi Program Studi di lingkungan UMSU bertempat di Aula Pasca Sarjana UMSU pada Jumat (9/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor I UMSU Prof. Dr. Muhammad Arifin, SH, M.Hum diikuti sebanyak 127 peserta teridiri dari para wakil dekan 1, Ka Prodi dan Sekretaris, UPM, dan perwakilan dosen seluruh Prodi.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin mengatakan berkaitan dengan rencana BAN-PT untuk menggunakan Outcome Based Education (OBE) sebagai penyempurnaan terhadap sistem akreditasi nasional maka diperlukan harmonisasi dengan sebagian besar lembaga akreditasi atau sertifikasi internasional yg telah menggunakan OBE sebagai basis evaluasinya.

“Penting bagi institusi UMSU agar dosen dapat menguasai penerapan OBE” kata Arifin

Sementara Ketua LPKP UMSU Assoc.Prof. Dr. Ellisa Fitri Tanjung, S.Pd.I, MA menambahkan dalam operasional lingkup Program Studi, paradigma OBE akan diimplementasikan dalam bentuk kurikulum dan perangkat pendukungnya termasuk RPS.