Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

UMSU Dukung Gerakan SUMUT Membaca

UMSU Dukung Gerakan SUMUT Membaca

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mendukung Gerakan Sumut Membaca yang dicanangkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melalui surat edaran Nomor: 045/10267/2022 tentang Gerakan Sumut Membaca pada tanggal 8 September 2022 di Provinsi Sumatera Utara.

Gerakan Sumut Membaca dalam rangka mendorong masyarakat minat baca sehingga terbangun budaya membaca serta dalam rangka memeringati Hari Literasi Nasional Tahun 2022.

Rektor UMSU diwakili Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin mengatakan, UMSU sangat mendukung Gerakan Sumut Membaca. Bukti dukungan ditandai dengan membunyikan sirene dan pemberitahuan agar civitas akademika mulai dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan seperti Satpam, dokter, perawat, tenaga administrasi membaca buku selama 15 menit mulai pukul 09.00—09.15 WIB.

Selain itu, seluruh pegawai Perpustakaan UMSU dan Relawan Perpustakaan juga mengikuti acara melalui zoom. Tampak dalam pantauan, tepat pukul 09.00-09.15 WIB seluruh civitas akademika membaca, ada yang membaca di pos, pendopo, ruang tunggu, klinik, perpustakaan dan tempat kerja masing-masing.

Ketua Relawan Perpustakaan UMSU Muhammad Al Amin mendukung Gerakan Sumut Membaca karena sangat positif dan mendukung kecintaan terhadap literasi dan buku.

Adapun buku-buku yang dibaca di antaranya Novel Biografi Edy Rahmayadi “Sang Jenderal: Ayah untuk Negeri”