Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

33 Mahasiswa Lolos Tugas Akhir Dapat Beasiswa

33 Mahasiswa Lolos Tugas Akhir Dapat Beasiswa

Umsida.ac.id – Sebanyak 33 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil lolos dalam seleksi program Tugas Akhir Umsida (TAU).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian program Institutional Support System Program Kompetisi Kampus Merdeka (ISS MBKM), yang dilaksanakan mulai 5 September hingga 24 Desember 2022.

Melalui TAU, mahasiswa-mahasiswi dapat melakukan pembelajaran lebih luas di luar kampus. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk bisa lulus tanpa skripsi lewat luaran kegiatan, yang berupa publikasi ilmiah pada Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 1 – 4 atau Jurnal Internasional Bereputasi Scopus atau WoS.

Sebagai apresiasi dan rekognisi dari pelaksanaan riset, konversi Satuan Kredit Semester (SKS) yang diberikan paling banyak sejumlah 20 SKS.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena berhasil lolos. Saya berharap semoga jurnal luaran penelitian ini bisa masuk Sinta 1 – 3 agar bisa lulus tanpa skripsi,” ujar Rani Syahda, salah satu mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) yang lolos seleksi, Rabu (07/09).

Program TAU juga memberikan hak kepada mahasiswa yang lolos berupa bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dana kegiatan, dana publikasi dan reward.

“Semoga dengan adanya program seperti ini, mahasiswa lebih terpacu untuk melakukan penelitian dan mempublikasi karyanya, karena akan sangat membanggakan jika memiliki karya ilmiah yang bisa diunggah di Jurnal Nasional,” kata Shinta Amalia, mahasiswi Prodi PBI yang juga lolos seleksi TAU.

TAU menjadi peluang sekaligus kesempatan besar, lanjut dia, sebagai suatu rekam jejak yang dapat dibanggakan selama berkuliah di Umsida nantinya.

“Semoga dengan mengikuti ini, keinginan saya untuk lulus tepat waktu dan membanggakan orang tua saya bisa terwujud,” pungkasnya.

(Alfaro Mohammad Recoba)

*Humas Umsida