Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

ISS PKKM Umsida Memberangkatkan 233 Mahasiswa

ISS PKKM Umsida Memberangkatkan 233 Mahasiswa

Umsida.ac.id –  Dengan bangga, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melepas 233 mahasiswa yang lolos dalam 8 Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Institutional Support System Program Kompetisi Kampus Merdeka (ISS PKKM), Jumat (9/9).

Program 8 BKP tersebut di antaranya Magang Bersertifikat (29 maahsiswa), Umsida Entrepreneur (25 mahasiswa), Tugas Akhir Umsida (33 mahasiswa), Pertukaran Mahasiswa Umsida (35 mahasiswa), Umsida Mengabdi (25 mahasiswa), Umsida Humanity Project (30 mahasiswa), Umsida  Mengajar (32 mahasiswa), Studi Independen Umsida (24 mahasiswa).

Koordinator ISS PKKM Umsida Isna Fitria Agustina mengatakan, nantinya seluruh mahasiswa akan melaksanakan kegiatan selama 4 bulan dan akan diarahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).  “Selamat untuk temen-temen yang nanti akan turun ke lapangan (-re) dan mempunyai pengalaman baru,” tuturnya.

Sementara Rektor Umsida melalui Opening Speech, menyampaikan kegiatan ini menjad bagian dari ikhtiar yang dibangun Umsida untuk menjalankan program-program Kemendibud. “Umsida sejak awal digulirkannya kebijakan MBKM langsung memberikan respon dalam berbagai program yang kita usulkan, termasuk di dalamnya PKKM ini, Umsida hari ini lolos ISS beberapa program studi,” tuturnya.

Rektor Umsida berharap agar Tim PIC 8 BKP, dosen, dan mahasiswa yang terlibat dalam program ini dapat menjalankan program dengan baik. “Sehingga ini tidak hanya untuk manfaat bagi adik-adik para mahasiswa, tetapi lebih dari itu kegitana ini juga memberikan manfaat yang besar bagi bapak ibu dosen, bagi lembaga, dan bagi masyarakat. yang ini semua harapannya diproyeksikan untuk melakukan percepatan dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara ini,” lanjutnya.

Rektor Umsida menyebut, kebermanfaatan peserta program ini akan terasa  selama program dijalankan sesuai tahapan sebaik-baiknya. Menurutnya sinergitas dan kerjasama ini perlu dijaga antar mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, sekaligus dengan tim program ISS PKKM Umsida. “Kerjasama yang sangat baik ini perlu kita jaga terus dan kita tingkatkan. Dengan pola seperti itu, kita akan merasa lebih ringan dan lebih produktif capaian2 yang sudah kita targetkan dalam berbagai indikator itu insya allah akan bisa kita raih,” imbuhnya.

Terakhir, Rektor Umsida mengimbuhkan harapannya, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan bahagia. “Itu bagian dari integritas yang harus dijaga, karena itu sekali lagi selamat dan kamisangat berharap kegiatan ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab, penuh kejujuran, dan semangat yang luar biasa,” tutupnya.

 

(Shinta Amalia/Etik)

*Humas Umsida