Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Rangkaian Dies Natalis ULM ke-64 Dimulai

Rangkaian Dies Natalis ULM ke-64 Dimulai

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc secara resmi membuka pertandingan olahraga REKTOR CUP dalam rangka merayakan Dies Natalis ULM ke-64. Pembukaan pertandingan Dies Natalis ULM ke-64 tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna ULM Banjarmasin pada Jumat (9/9/2022) pagi.

Dies Natalis ULM ke-64 pada tahun 2022 ini mengambil tema “ULM Maju, Indonesia Jaya”. Pertandingan olahraga antara sivitas akademika ULM menjadi salah satu dari sekian rangkaian peringatan Dies Natalis denga puncak acara pada 21 September nanti. Terdapat 5 cabang olahraga yang dilombakan di antaranya Mini Soccer, catur, pickleball, tenis meja, dan bulu tangkis. Uniknya, semua perlombaan tersebut kecuali mini soccer akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna ULM mulai dari tanggal 9-16 September.

Tahun ini merupakan perayaan Dies Natalis terakhir Prof. Sutarto sebagai Rektor ULM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh sivitas akademika yang telah bekerja dengan beliau selama 8 tahun terakhir. “Selama 8 tahun didukung seluruh sivitas akademika, banyak kemajuan yang telah kita capai,” ucap beliau.

Prof. Sutarto juga menuturkan adanya ajang perlombaan ini diharapkan menjadi momen silaturahmi antara sivitas akademika tanpa memandang status dan jabatan. Beliau juga menyampaikan agar sivitas akademika menjaga kerjasama yang erat agar dapat terus memajukan ULM. “Kedepan ULM terus berkiprah di level nasional maupun internasional. Saya percaya beliau (Rektor terpilih Prof. Ahmad) bisa menjaga tren kemajuan yang telah dicapai ULM saat ini,” tutup beliau.