Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Prof. Ahmad Rektor Terpilih Universitas Lambung Mangkurat Periode 2022-2026

Prof. Ahmad Rektor Terpilih Universitas Lambung Mangkurat Periode 2022-2026

Setelah melalui beberapa proses mulai dari penjaringan bakal calon, penyaringan bakal calon, pada Kamis (21/5/2022) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui Rapat Sidang Senat akhirnya menetapkan 3 (tiga) orang Calon Wakil Rektor ULM Periode 2022-2026. Ketiga calon Rektor tersebut adalah Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si., Dr. Ir. H. Achmad Syamsu Hidayat, M.P. dan Prof. Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd.

Senat kemudian mengadakan kegiatan Rapat Senat ULM dengan agenda Pemilihan Rektor ULM digelar pada Kamis (1/8/2022) di Aula lantai 3 Gedung Rektorat ULM. Rapat Senat dilakukan secara tertutup dimulai sejak pukul 10 pagi. Dalam rapat tersebut didapatkan hasil bahwa Rektor ULM yang terpilih untuk periode 2022-2026 adalah Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si.

Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si., adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM dan pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik ULM periode tahun 2014-2018. Prof. Ahmad lahir di Kabupaten Enrekang provinsi Sulawesi Selatan dan melaksanakan studi dari jenjang S1 hingga S3 di Universitas Hasanuddin Makassar. Prof. Ahmad telah aktif mengajar sebagai dosen di ULM sejak tahun 1995 dan semenjak 2007 juga aktif mengajar sebagai Dosen Luar Biasa di beberapa perguruan tinggi di Banjarmasin dan Makassar.

Prof. Ahmad menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya terhadap penyelenggaraan Pemilihan Rektor dengan sangat baik dan lancar. Sebagai rektor terpilih, Prof Ahmad juga menyampaikan akan melaksanakan konsolidasi internal ULM. “Berbagai kekurangan yang ada semoga bisa kita atasi secara lebih cermat, lebih baik dan lebih strategis, dan hal-hal yang sudah positif mari kita pertahankan dan lanjutkan,” ucap beliau