Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Sambut Muktamar Muhammadiyah dengan Jalan Sehat

Seluruh Guru Karyawan dan Peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengikuti Jalan Sehat menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Kegiatan dilaksanakan di Balaikota Surakarta. Minggu, 11 September 2022

Kegiatan jalan sehat dilakukan serentak se Jawa Tengah dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan diselenggarakan 18-20 November 2022. Ini juga merupakan kesiapan Solo sebagai tuan rumah dalam Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.
Gerak jalan dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakart dari  SD, SMP, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi serta perwakilan dari Ranting Cabang sampai Pimpinan Muhammadiyah Kota Surakarta.

Rombongan Jalan Sehat dilepas oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan mengibarkan bendera tanda keberangkatan pasukan Jalan sehat. Rute gerak jalan dimulai dari Balai Kota Surakarta, Gladag ke selatan, lalu keraton ke barat menuju Pasar Klewer. Perem patan Pasar Singosaren ke utara Jalan Slamet Riyadi ke timur dan finish di Balai Kota Surakarta.
Sambutan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Drs. H. Subari menjelaskan bahwa sekitar 11.000 warga Surakarta yang mengikuti jalan sehat. Padahal target awal panitia hanya 3.000 warga saja.

Wakil kepala Sekolah bidang Humas Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd., mengucapkan selamat kegiatan Jalan Sehat berlangsung lancar dan sukses. Semoga pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 juga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Muktamar satukan langkah majukan Indonesia cerahkan semesta. Aamiin