Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Tips Menjaga Kesehatan Selama P2K

Tips Menjaga Kesehatan Selama P2K

Mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saat mengikuti technical meeting P2K tahun 2022 (Foto: Humas UAD)

Untuk mengikuti kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K), mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) perlu mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Salah satunya yaitu menjaga kesehatan agar tetap sehat saat P2K berlangsung. Hal ini penting untuk dilakukan agar mahasiswa lancar dan sukses mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung pada 12 hingga 18 September 2022 nanti.

Oleh karena itu, mahasiswa baru harus mengetahui beberapa tips menjaga kesehatan. Salian, selaku panitia bagian kesehatan P2K UAD, membagikan tips menariknya.

  1. Istirahat yang cukup, dalam artian cukup di sini yaitu tidur dalam 6–7 jam.
  2. Makan makanan yang bergizi, seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, karbohidrat yang cukup, serta protein yang terpenuhi.
  3. Mengonsumsi air sebanyak dua liter per hari. Banyaknya kegiatan selama P2K ini membuat tubuh kita mengeluarkan banyak cairan. Jika kita tidak mengkonsumsi air secara cukup maka tubuh akan mengalami kekurangan cairan sehingga membuat kita lebih mudah kecapaian. Apalagi kegiatan selama P2K ini berlangsung dari pukul pagi hingga siang menjelang sore.
  4. Jangan begadang, karena dapat membuat tubuh kita kurang istirahat dan mengganggu banyak kegiatan di pagi hari.
  5. Harus sarapan, sebelum melakukan aktivitas tubuh kita memerlukan tenaga untuk melakukan aktivitas. Jadi, sarapan adalah kunci utama untuk memulai aktivitas walaupun hanya sebuah roti dan secangkir susu.

Bagaimana? Tidak sulit, bukan? Ayo tetap jaga kesehatan selama mengikuti P2K UAD 2022! (Yos)

uad.ac.id