Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

PRODI KIMIA BERBAGI: SILAHKAN AMBIL

PRODI KIMIA BERBAGI: SILAHKAN AMBIL

JIKA BERKENAN, INFAQ SEIKHLASNYA …

 

PRODI KIMIA NEWS-Prodi Kimia Fakultas Saintek UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ikut serta meriahkan Bazar Darma Wanita Persatuan Sub Unit Fakultas Sains dan Teknologi  yang dilaksanakan di pelataran parkir kampus FST telanaipura pada Sabtu (10/09/2022). Pada perhelatan DWP FST kali ini, Prodi kimia mempersembahkan karya-karya inovatif mahasiswa diantaranya Handsoap berbahan dasar Cinnamomum burmanii (kulit kayu  manis) varietas koerintji, VCO (Virgin Coconat Oil) dari tanaman Kelapa Jambi dan Herbal Jahe Merah (Zingiber officinale). Karya lainnya juga pernah diproduksi antara lain Sabun Cair berbahan dasar Pandanus amaryllifolius (pandan).

Ketua Prodi Kimia FST, Badariah, M.Pd mengatakan untuk memeriahkan Bazar DWP FST ini Prodi Kimia memamerkan produk hasil karya mahasiswa. Beberapa karya inovatif mahasiswa Prodi Kimia ini juga pernah dipamerkan pada Bazar dan Pameran dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke-65 pada bulan Januari  2022 lalu.

“Kami bersyukur dan senang dapat ikut serta pada bazar ini, karena kami dapat memperkenalkan karya inovatif mahasiswa Prodi Kimia, seperti Handsoap kulit manis, VCO asli kelapa Jambi dan Herbal Jahe Merah. Sebelumnya mahasiswa kami juga telah memproduksi Sabun Cair Pencuci Piring berbahan dasar Pandan. Bahkan diawal pandemi Covid-19 lalu, dengan dukungan pak Rektor, mahasiswa bersama para dosen kimia juga telah berhasil memproduksi dan membagikan Hand Sanitizer untuk kalangan terbatas. Beberapa produk inipun telah kami pamerkan saat HUT Provinsi Jambi ke-65 lalu,” kata Kaprodi.

Selain pamerkan karya inovatif mahasiswa, pada kegiatan bazar ini juga digelar Prodi Kimia Peduli. Beberapa makanan dan minuman disajikan gratis, namun bagi pengunjung yang berkenan dapat menginfaq secara ikhlas pada kotak infaq Prodi Kimia Peduli. Tampak ketua DPW UIN STS Jambi  mengunjungi stand Prodi Kimia, bahkan ikut memasukkan infaq ke dalam Kotak Infaq Prodi Kimia Peduli.

“Pada bazar ini, kami juga menggelar Prodi Kimia Peduli yaitu menyajikan makanan dan minuman secara gratis, namun bagi pengunjung bazar yang berkenan dan berkelapangan, dapat menginfaqkan sebagian rezekinya untuk kegiatan Prodi Kimia Peduli. Kami memberikan apresiasi kepada Ibu Ketua DWP UIN Jambi dan rombongan yang telah berkunjung ke stand Prodi Kimia dan terima kasih telah ikut memberikan infaq untuk kegiatan Prodi Kimia Peduli. Insya Allah dengan dukungan semua pihak, kegiatan Berbagi dan Berbakti Prodi Kimia akan terus digelar. Semoga ini menjadi catatan amal kebaikan bagi kita semua,” demikian ungkapan dan harapan Kaprodi Badariah, M.Pd(*).