Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

FEB Mulai Kelas Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka

FEB Mulai Kelas Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka
Mahasiswa sedang Mengikuti Materi dalam Kelas AWMM yang digelar di FEB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) memulai kelas Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka (AWMM) secara Hybrid di Gedung FEB UB Lantai 7 dan melalui Aplikasi ZOOM, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan dibagi dalam dua sesi tema. Tema pertama “Encourage Your Entrepreneurship Character” dengan pemateri Ardantya Syahreza SE yang merupakan Alumni FEB UB tahun 1994. Sesi selanjutnya “Doing Business in Digital Era” dengan pemateri dari PT Majoo Technology.

Kegiatan diikuti oleh ratusan Mahasiswa FEB UB. Pada sesi pertama Ardantya menyampaikan banyak hal terkait modal menjadi seorang pengusaha.

Menurutnya, hal yang dianggap paling mendasar dan penting adalah Mental. Menjadi seorang pengusaha dibutuhkan mental yang kuat. Tidak hanya itu, mental tersebut juga harus diasah dengan observasi, berani mengambil resiko dan mampu memanfaatkan setiap peluang.

“Seorang pengusaha perlu mempunyai mental yang kuat. Mental tersebut merupakan modal dan hal yang paling mendasar. Teruslah melakukan observasi, berani mengambil, dan memperhitungkan setiap resiko atas keputusan dan tindakan yang diambil,” kata alumni FEB UB 94 tersebut.