Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Unila Ambil Sumpah 145 PNS Baru

Unila Ambil Sumpah 145 PNS Baru

(Unila): Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kampus setempat, Selasa, 13 September 2022.

Pelantikan dilakukan di Gedung Serbaguna Unila kepada 145 peserta, terdiri dari FEB 6 orang, FH 3 orang, FKIP 41 orang, FP 24 orang, FT 38 orang, FISIP 16 orang, FMIPA 14 orang, dan FK 3 orang.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., mewakili Plt. rektor dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah PNS merupakan bentuk pendelegasian wewenang dari Mendikbudristek berdasarkan Kepmendikbud Nomor 956/P/2020.

Prof. Asep juga menyampaikan selamat sekaligus mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang dilakukan seluruh PNS baru hari ini agar dijadikan garis awal untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam berkinerja dan salah satu bentuk kewajiban pegawai.

Selain mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi yang sehat, para PNS diharapkan mampu mengimplementasikan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya harap PNS mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, memberikan pelayanan prima berorientasi pada kinerja profesional, komitmen pada kepentingan institusi, serta akuntabilitas sesuai tuntutan zaman,” ujarnya.

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan ini turut dihadiri dekan masing-masing fakultas beserta jajaran, para kepala biro, para wakil dekan, para koordinator bagian dan subkoordinator bagian, serta para rohaniwan. [Humas/Daffa]