Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

UNM Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan

UNM Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan

Universitas Negeri Makassar melakukan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan Pemda Kabupaten Sorong Selatan yang ditandatangani langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dan Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudi Anggiluli, S.E., M.A.P di Lantai 7 Menara Pinisi, Senin (12/9/2022).

Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, dalam sambutannya meminta dukungan kepada UNM dalam membangun papua dengan melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan.

“besar harapan kami UNM bisa memberikan kesempatan untuk SDM kami memgambil pendidikan doktoral karena menurut kami memang paling tepat di UNM”, ungkapnya.

Ia melanjutkan, SDM yang ada di Kabupaten Sorong Selatan masih rendah. Anak-anak Papua yang melanjutkan ke pendidikan tinggi tercatat masih berada di angka 11%.

“Untuk itu harapan kami setelah MoU bisa meningkatkan SDM di Papua khususnya di Kabupaten Sorong Selatan”, harapnya.

Ia juga secara resmi mengundang Prof. Husain selaku rektor UNM untuk hadir pada kuliah perdana pascasarjana yang akan dilaksanakan di kampus yang ada di Kabupaten Sorong Selatan

Sementara itu Rektor UNM, Prof. Husain Syam menyambut baik kerja sama ini. ia mengaku bangga sebab diantara 4.527 universitas di Indonesia, pemerintah kabupaten Sorong Selatan memilih UNM untuk melakukan kerja sama dalam pengembangan SDM.

Ia mengatakan kerja sama ini merupakan langkah awal yang sangat luar biasa dan akan dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama.

“Saya tegaskan akan terus berkomitmen untuk selanjutnya melakukan PKS sebagai tindak lanjut kerja sama sehingga potensi-potensi yang ada bisa semakin memajukan kesejahteraan di Sorong Selatan”, tegasnya.

Ia berharap kerja sama ini untuk bisa terus berlanjut sebagi berkontribusi dalam kesejahteraan negara.

Turut hadir pada kesempatan tersebut kepala BKD Sorong Selatan, Kepala Badan Keuangan Sorong Selatan, dan para pimpinan dalam lingkup UNM.