Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Final MTQ Tingkat UNM Tutup Rangkaian Dies Natalis Ke-61 UNM

Final MTQ Tingkat UNM Tutup Rangkaian Dies Natalis Ke-61 UNM

Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat UNM Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEAN Eng. di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Senin (12/9/2022).

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-61 UNM, Prof. Hamsu Gani melaporkan MTQ tingkat UNM ini masih dalam rangkaian Dies Natalis Ke-61 dan merupakan kegiatan penutup dari seluruh rangkaian Dies Natalis UNM tahun 2022.

“Kegiatan ini diikuti 14 finalis yang terdiri dari 7 qori dan 8 qoriah yang berhasil lolos ke babak final dari 35 peserta yang mengikuti MTQ dari berbagai fakultas di UNM”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam mengapresiasi para panitia yang telah melakukan seleksi secara online kemudian melakukan penyaringan hingga bisa sampai ke tahap final.

“MTQ ini rencananya akan diselenggarakan tiap tahun untuk mencari bibit atau bakat yang bisa mengisi kegiatan-kegiatan yang UNM laksanakan”, lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bakat para finalis ini bisa dikembangkan kemudian bisa menjadi delegasi UNM ke MTQ tingkat nasional.

“tidak mustahil sebuah lembaga pendidikan bisa melahirkan qori qoriah terbaik bahkan kalau bisa berkiprah di daerah masing-masing dalam mewakili daerahnya”, jelasnya.

Berhasil meraih nilai tertinggi finalis kategori Qori Imam Hizbullah mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra dan dari kategori Qoriah Husnul Khatimah dari Fakultas Bahasa dan Sastra.