Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

UMJ Umrahkan 10 Tenaga Kependidikan dan Pengurus Kantor Rektorat

UMJ Umrahkan 10 Tenaga Kependidikan dan Pengurus Kantor Rektorat

Universitas Muhammadiyah Jakarta berikan penghargaan berupa perjalanan ibadah umrah kepada 10 orang tenaga kependidikan dan pengurus kantor rektorat yang telah mengabdikan diri kepada Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ibadah umrah ke tanah suci Mekah dilaksanakan pada 14 – 24 September 2022.

Pelepasan program pemberian penghargaan bagi tenaga kependidikan dan pengurus kantor rektorat dilakukan pada Selasa (13/09/2022) bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat lantai 4. Pelepasan dilakukan langsung oleh oleh Dr. Ir. Mutmainah, MM selaku Wakil Rektor II dan Bambang Irawan, S.Pd.I., M.Pd.

Dr. Ir. Mutmainah, MM., dalam sambutannya, memberikan arahan serta pengalaman dan menjelaskan tentang tata cara menjalankan ibadah umrah dengan baik, Mutmainah juga mengingatkan kepada calon jamaah untuk selalu menjaga kesehatan, tata krama serta perbanyak do’a dan membaca ayat suci Al-Quran ketika tiba di tanah suci.

Endang Zakaria, S.Ag, MH., salah satu calon jamaah umrah mengaku sangat senang dan bersyukur menjadi salah satu dari ribuan umat Islam yang dapat mengunjungi rumah Allah secara langsung. “Alhamdulillah UMJ memberikan kami (calon jamaah umrah) kesempatan yang luar biasa, maka kami disana bukan hanya berdoa untuk diri sendiri dan keluarga juga akan berdoa untuk UMJ lebih maju dan sejahtera,” ungkap Endang.

Lebih lanjut, Mutmainah Menjelaskan bahwa program ini merupakan merupakan pemberian langsung dari universitas sebagai bentuk penghargaan kepada para Tendik dan pengurus di lingkungan universitas yang telah lama berkerja di universitas dan/atau telah memasuki mendekati pensiun, Mutmainah juga menambahkan harapannya terkait program ini “semoga program pemberian penghargaan bagi tenaga kependidikan dan pengurus rektorat kedepannya dapat memberangkatkan lebih banyak lagi orang untuk dapat ke tanah suci,” ucap Mutmainah ketika diwawancarai setelah acara pelepasan berlangsung. (MN/KSU)