Jumat, 30 September 2022
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Palembang Laksanakan SE Gubernur Tentang Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

MAN 2 Palembang Laksanakan SE Gubernur Tentang Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Palembang, Humas.

Terkait Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor: B-1362/Kw.06.2.3/PP.00/08/2022 tentang Gerakan SUMSEL Mandiri pangan pada satuan pendidikan Se-Sumatera Selatan, MAN 2 Palembang sudah mulai melaksanakan SE tersebut, Senin (12/9). Pelaksanaan SE Gubernur Tentang Gerakan Sumsel Mandiri pangan, Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi telah menghimbau kepada guru untuk mengajak para siswa melakukan penanaman tanaman pangan seperti jeruk kunci, jahe, kencur, cabe, dll

“Sebelumnya telah diadakan rapat intern bersama beberapa orang guru MAN 2 Palembang untuk mulai menggerakan para siswa untuk melakukan penanaman dari bibit pangan dan Alhamdulillah kemarin sudah dimulai melakukan penanaman tanaman pangan dibeberapa titik halaman MAN 2 Palembang,”ujarnya.

Selanjutnya, Sundarni salah satu guru MAN 2 Palembang yang mengkoordinator pelaksanaan penanaman tersebut mengatakan, “beberapa orang siswa kita libatkan sekaligus mereka belajar tentang tanaman pangan itu apa saja. Dimulai dari bibitnya terlebih dahulu yang diletakkan menggunakan polybag dan akan diamati terus perkembangannya,”ujarnya.

“Jika nanti sudah mulai tumbuh besar, barulah akan kita pindahkan dari polybag ke pot tanaman atau bahkan di pekarangan Madrasah,”tambahnya.

Setelah 2 (dua) minggu penanaman, Madrasah atau sekolah yang telah melaksanakannya diharapkan untuk memberikan laporan kegiatan tersebut ke bidang pendidikan Madrasah Kanwil kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan. (am)