Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Rektor UNJA Serah Terima Mahasiswa Outbond PMM di Universitas Jember

Rektor UNJA Serah Terima Mahasiswa Outbond PMM  di Universitas Jember

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., menyambut mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 tahun 2022 dari Universitas Jember. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dengan luring dilaksanakan di Auditorium Universitas Jember, serta secara daring melalui Zoom Meeting, Selasa (13/09/2022).

Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., secara langsung mengundang Rektor UNJA untuk memberikan sambutan mewakili para Rektor Perguruan Tinggi Mitra, sekaligus melakukan serah terima mahasiswa PMM tahun 2022 baik yang inbound maupun outbound.

Mahasiswa inbound PMM 2 tahun 2022 yang berasal dari Universitas Jember berjumlah 7 orang, sedangkan mahasiswa outbond PMM 2 tahun 2022 yang berasal dari UNJA dan melaksanakan program PMM 2 di Universitas Jember berjumlah 16 orang.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., yang mewakili para Rektor Perguruan Tinggi Mitra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Jember dan juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti program PMM 2 tahun 2022.

“Hal yang sama telah kami lakukan penerimaan PMM 2 di Jambi pada tanggal 16 Agustus 2022 kemarin. Kami menerima 120 mahasiswa dari 47 perguruan tinggi, dengan sebanyak 7 mahasiswa berasal dari Universitas Jember. Ada juga kami menitipkan ke Universitas Jember sebanyak 16 mahasiswa. Kami berterima kasih kepada Universitas Jember yang telah menerima mahasiswa dari UNJA dan universitas lain. Yang terpenting adalah enjoy dan betul-betul memegang teguh tata nilai yang ada di budaya lokal setempat,” ujar Rektor.

“Menimba ilmu di kampus lain itu memberikan suatu pengalaman dan budaya baru, dengan adanya kemajukan yang ada sehingga terbangunlah suatu ekosistem baru. Semoga ke depannya dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengeksplorasi diri. Kepada para mahasiswa yang ada di Universitas Jember dari perguruan tinggi manapun, mohon kiranya bisa dituliskan pengalamannya dalam suatu portofolio tentang pengalaman baru dan suatu gambaran potret kehidupan di kampus lain. Terakhir, taat dan patuhlah terhadap kepada suatu aturan dan regulasi yang ada di universitas Jember,” tutup Rektor.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS