Selasa, 27 September 2022
Sekolah Menengah Atas

Membanggakan! Moch Sugilaksono Berhasil Lolos Fls2n Nasional

Membanggakan! Moch Sugilaksono Berhasil Lolos Fls2n Nasional

Moch. Sugilaksono siswa kelas XII IPS 2 berhasil membawa nama SMASA ke ajang nasional. Melalui ajang FLS2N cabang vokal solo putra, Sugik, sapaan akrabnya berhasil terpilih dari 15.565 peserta dari seluruh Indonesia dan sekolah luar negeri sebagai perwakilan Jawa Timur melalui lagu Hati Hati di Jalan – Tulus. Lomba ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara online dengan mengirim file melalui drive.

Saat diwawancarai pada (9/9), Sugik mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian yang telah diraihnya. Diketahui, ia telah mengikuti lomba ini sejak SD, SMP, dan baru bisa lolos tingkat nasional saat mengikuti di jenjang SMA tahun ini.

“Tak hentinya saya bersyukur kepada Allah atas pemberian yang luar biasa ini. Saya juga berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing dan membantu di FLS2N ini,” tutur Sugik.

Kedepannya, Sugik berharap mendapat hasil yang memuaskan di tingkat nasional. Ia juga memberikan motivasi kepada siswa SMASA untuk menggali setiap potensi yang dimiliki dan mempersembahkan prestasi dengan kemampuan masing masing. “Dari SMASA untuk Indonesia,” pungkas Sugik.

Sugik akan kembali berjuang di tingkat nasional tanggal 12-17 September 2022 melalui seleksi online.
____
Penulis: Azahra Ainun