Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Jalan Santai Bareng Bupati Tandai Acara Puncak POS XVII SMASA

Jalan Santai Bareng Bupati Tandai Acara Puncak POS XVII SMASA

Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi, M.M secara resmi membuka acara puncak POS XVII SMAN 1 Situbondo, Kamis (1/9). Selepas memberikan sambutan, Bung Karna dan wabub turut serta dalam acara jalan santai bersama keluarga besar SMASA.

“Saya berharap acara POS ini semakin mengukuhkan SMASA sebagai sekolah favorit yang melahirkan bakat-bakat kreatif di Situbondo,” ungkapnya di hadapan keluarga besar SMASA.

Rombongan jalan santai keluarga SMASA kemudian berjalan dengan rute SMASA menuju pendopo Arya Situbondo, kemudian berputar di alun-alun menuju ke barat. Kembali ke sekolah.

Sesampainya di sekolah, peserta jalan santai menikmati acara makan bersama di Ruang AR. Sementara di lapangan SMASA, acara puncak POS siap dilaksanakan.

Acara puncak POS XVII dimulai dengan makan 1000 serabi yang dilaksanakan serentak oleh siswa SMASA.
“Makan serabi merupakan tradisi yang kita lakukan setiap acara POS digelar,” ungkap Reza, ketua OSIS dalam sambutannya ketika membuka acara hiburan.

Siswa SMASA sangat terkesan atas terlaksanakannya POS XVII secara luring. Sebelumnya, POS dilaksanakan secara daring karena pandemi.

“Menurut saya antusias kami sebagai siswa SMASA tentunya sangat bersemangat. Kami juga terharu melihat kerja keras anggota OSIS yang ikut serta dalam pelaksanaan ini. Acara puncak ini sangat seru dan pecah,” ujar Rian salah satu siswa kelas X.
_____
Penulis: Moh. Farhan, S.S.