Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Musisi Tanah Air Meriahkan Penutupan Chernival 2022

Musisi Tanah Air Meriahkan Penutupan Chernival 2022

Nadhia Aleida, salah satu vokalis HIVI! tampil membawakan lagu Kereta Kencan pada CHERNIVAL 2022 SATURNDAY, Sabtu (10/9)

Surabaya, ITS News – Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition kembali meriah dengan tampilan tiga musisi kenamaan tanah air, Sabtu (10/9). HIVI!, Mahalini, dan Vierratale berhasil membangkitkan euforia penutupan Chernival 2022 ITS.

Konser Chernival 2022 SATURNDAY ini dikemas dengan balutan acara yang mampu menyihir penonton. Memasuki pukul tujuh malam, kala tembakan lampu sorot mulai memenuhi panggung, barisan penonton pun turut merapat maju. Seiring itu, kuartet HIVI! muncul dan menyambut penonton dengan tembang Kereta Kencan.

Sorak semarai penonton terus meningkat seiring lagu Tersenyum untuk Siapa?, Remaja, serta Mata ke Hati dinyanyikan. Grup musik genre pop ini melanjutkan tampilan dengan lantunan lagu Orang Ketiga dan Pelangi. Puncaknya, penonton antusias serempak melambaikan tangan bersama dan mengiringi nyanyian vokalis dengan lagu penutup Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi.

Suasana penonton yang terlihat menikmati alunan musik dan mengekspresikan dirinya dengan berdendang dan melambaikan tangan bersama

Selepas HIVI!, Mahalini seketika mengubah suasana konser menjadi lebih sayup dengan musiknya yang tenang. Penyanyi yang sedang naik daun akhir-akhir ini mampu menghipnotis penonton dengan petikan gitar dan balada liriknya lewat lagu Aku yang Salah, Menghitung Hari, dan Melawan restu

Solois wanita, Mahalini tampil memeriahkan konser CHERNIVAL 2022 SATURNDAY, Sabtu (10/9)

Setelah membawa penonton ke suasana yang syahdu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mampu membangkitkan animo penonton dengan selingan lagu Cinta Luar Biasa yang diaransemen secara apik. Menutup penampilannya dengan lagu Kisah Sempurna dan Sisa Rasa, solois wanita ini membawa konser Chernival 2022 SATURNDAY ini hanyut ke dalam euforianya.

Group band Vierratale saat tampil pada acara CHERNIVAL 2022 SATURNDAY dengan lagu-lagu bergenre pop rock nya

Tak berhenti di sana, kemeriahan konser malam yang semakin larut tidak menyurutkan antusiasme penonton untuk menggoyang panggung bersama Vierratale.  Hantaman drum dan suara gitar elektrik dari lagu Seandainya dan Perih mampu mengguncang seisi gedung. Lagu-lagunya yang populer di tahun 2009 tersebut nyatanya masih digandrungi banyak remaja.

Lagu Bersamamu dan Cinta Butuh Waktu yang paling ditunggu-tunggu membuat gedung JIE Convention Exhibition penuh dengan suara kompak serta kilauan cahaya dari lampu gawai cerdas penonton. Tembang Kesepian dari Vierratale dengan mantap menutup konser dari grup bergenre pop rock mereka.

Tidak sebatas mahasiswa ITS, konser penutup rangkaian big event Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) ITS ini juga dibanjiri oleh penggemar ketiga musisi yang berasal dari berbagai golongan kawula muda di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, tidak sedikit fan yang berbondong-bondong datang dari Sidoarjo dan Gresik.  (*)

Reporter: Tyara Novia Andhin
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika