Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Penanaman Pohon Jadi Komitmen Bersama dalam Kegiatan UI Greenmetric Wilayah Indonesia Bagian Barat

Penanaman Pohon Jadi Komitmen Bersama dalam Kegiatan UI Greenmetric Wilayah Indonesia Bagian Barat

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan kegiatan UI Greenmetric Wilayah Indonesia Bagian Barat, Selasa (13/9/2022) di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Pada kesempatan ini hadir Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rohmawati, Perwakilan Pimpinan BCA Cabang Serang Banten, Sivitas Akademika Untirta dan pimpinan serta perwakilan peserta dari kampus yang tergabung dalam BKS-PTN Barat.

Salah satu kegiatan ini selain lokakarya juga ada penanaman pohon secara serentak di lingkungan Kampus Untirta sebagai upaya kampus Untirta menjadikan kampus hijau dan ramah lingkungan demi kemajuan Indonesia.

Menurut Prof. Fatah kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama BCA sebagai Mitra strategis yang Untirta memiliki komitmen bersama dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prof. Fatah menjelaskan, Untirta sebagai kampus yang mengusung kelestarian lingkungan perlu melakukan gerakan pasca pandemi sehingga cita-cita menjadikan green campus di Indonesia bisa tercipta secara kolektif.

“Kami berharap dari Maluku dan daerah lainnya untuk memberikan kenangan untuk menanam pohon. Mari bersama-sama mensupport penghijauan ini semoga memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

“Kami dari warga Banten berterima kasih Bapak/Ibu telah hadir dan semoga Bapak/Ibu memberikan kelancaran dan kemudahan dalam kegiatan ini,” tambahnya.(HI/TMA/AAP/VDF)