Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Opening Ceremony Program Pengenalan Kampus UAD

Opening Ceremony Program Pengenalan Kampus UAD

Penyematan almamater mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Program Pengenalan Kampus (P2K) tahun 2022 (Foto: Humas UAD)

Opening Ceremony Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2022 diselenggarakan pada Selasa (13-09-2022) di GOR Among Rogo.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Muchlas, M.T. yang juga merupakan Rektor UAD. Dalam sambutan sekaligus membuka acara, ia mengatakan, “Sesuai dengan visinya, kami berharap UAD menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif. Maka, mahasiswa baru harus menempatkan diri menjadi insan-insan yang hebat berbasis dengan keilmuan yang dipelajari di fakultas masing-masing.”

Menurutnya, insan-insan Dahlan Muda harus inovatif, unggul, dan profesional. “Kemudian lupa di visi UAD terdapat kata-kata berlandaskan nilai-nilai keislaman. Artinya, mahasiswa harus menempatkan diri agar menjadi lulusan yang memiliki akhlakul karimah berdasarkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Terakhir yaitu mengabdi kepada kepentingan bangsa dan umat manusia.”

Ia melanjutkan, tugas mahasiswa tidak hanya belajar tetapi juga mengembangkan potensi diri dan kemampuan diri agar bisa berkolaborasi dengan orang lain, dapat berkomunikasi baik dengan orang lain, serta dapat menciptakan diri yang kreatif.

Muchlas berharap agar mahasiswa baru bisa menjadi Dahlan Muda yang dapat membawa misi persyarikatan Muhammadiyah dan menyejahterakan bangsa.

Pembukaan P2K UAD 2022 ditandai pemencetan tombol launching serta penyematan almamater mahasiswa baru UAD. (Yos)

uad.ac.id