Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Tim Sepak Bola UAD Tumbangkan UMJ pada Turnamen Rektor UMY CUP

Tim Sepak Bola UAD Tumbangkan UMJ pada Turnamen Rektor UMY CUP

Tim sepak bola dosen dan karyawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Istimewa)

Tim sepak bola Dosen dan Karyawan (Dokar) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil menumbangkan Tim sepak bola Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada turnamen Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Cup yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola UMY pada Rabu, (13-09-2022).

Turnamen Rektor UMY Cup diselenggarakan dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiah yang ke-48 yang ditujukan bagi para dosen dan karyawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA). Kali ini, turnamen diikuti sebanyak enam tim yang terbagi ke dalam dua grup. UAD sendiri masuk dalam grup neraka bersama dua tim yakni UMJ dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Pada pertandingan Tim UAD melawan Tim UMJ, Dokar terus menekan pertahanan lawan yang akhirnya berhasil berbuah gol pada menit ke-14. Kemudian disusul oleh Pramono pada menit ke-25 berhasil mencetak gol dan menjadi penutup babak pertama dengan skor 2 : 0. “Gol pertama berawal umpan terobosan dari Ary, penyerang Dokar UAD, yang lolos dari jebakan offside dan membuat kiper UMJ memungut bola dari gawang sendiri,” ujar Yunanto, manajer Dokar UAD.

Sebenarnya, kata Yunanto, Tim UMJ bermain dengan bagus dan terus melakukan serangan. Namun, serangan demi serangan yang dibangun itu berhasil dipatahkan barisan belakang Dokar yang tersusun rapi.

Lebih lanjut, pertandingan babak kedua berjalan makin sengit dan peluang demi peluang terus tercipta dari kedua tim. Dokar UAD kembali menambah skor menjadi 3 : 0, berawal dari Hardi, dosen Bimbingan Konseling (BK) UAD yang memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. Lalu disusul oleh Fajar yang berhasil membobol gawang UMJ pada menit ke-57. Skor bertambah menjadi 4 : 0 untuk Tim Dokar UAD.

Selama babak kedua berlangsung, Tim UMJ tidak ingin ketinggalan terlalu jauh. Terbukti dengan UMJ memberi tekanan terhadap pertahanan Dokar, yang akhirnya wasit menyatakan hand ball dan berbuah penalti. Kesempatan itu pun dimanfaatkan baik oleh UMJ dengan mengubah skor menjadi 4 : 1 hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan Dokar UAD atas Tim UMJ, Dokar berpeluang besar lanjut pada laga semi final yang akan dilangsungkan pada Kamis, 16 September 2022. Namun, mereka masih harus menunggu hasil pertandingan antara Tim UMJ melawan Tim UMP.

Yunanto sendiri bersyukur serta mengapresiasi Tim Dokar UAD. “Meskipun niat utama mempererat tali silaturahmi sekaligus bergembira menyambut muktamar, dengan kemenangan ternyata lebih indah,” tandasnya. (doc/guf)

uad.ac.id