Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Karya Tulis Kedaulatan Pangan Asal Ternak Mahasiswa FAPET UNJA Raih Juara Nasional

JAMBI,- Tim mahasiswa Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Jambi (UNJA) kembali memperoleh prestasi di tingkat nasional, dengan menjadi juara 2 dalam lomba karya tulis ilmiah pada kegiatan ‘Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Nasional Tahun 2022’ yang berlangsung dari tanggal 26-29 Agustus 2022 secara luring, Jumat (26/8/2022). Tim mahasiswa FAPET tersebut diketuai oleh Miftahul Jannah dan beranggotakan Nur Aysah Mardhiah dan Rahmat Sirumapea.

Kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Nasional Tahun 2022 mengusung tema ‘Meningkatkan peran mahasiswa dalam mewujudkan kedaulatan pangan asal ternak dan kesejahteraan peternak indonesia’. Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan peran mahasiwa peternakan dalam mewujudkan kedaulatan pangan yang berasal dari ternak. Cabang lomba pada kegiatan ini yaitu lomba debat nasional dan lomba karya tulis ilmiah. Ada pun pengumuman lomba diumumkan pada saat penutupan acara tanggal 28 Agustus 2022 secara luring di Universitas Pembanguna Panca Budi, Kota Medan.

Miftahul Jannah selaku salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim mahasiswa FAPET UNJA yang menjadi juara 2 lomba karya tulis ilmiah tersebut mengungkapkan perasaan bahagia serta rasa bangganya setelah meraih juara 2.

“Kami sangat senang sekali bisa menjadi juara 2 di antara banyak tim perguruan tinggi mendaftar yang ada di Indonesia. Pastinya kami sangat berterima kasih kepada Wakil Dekan Alumni dan Kemasiswaan Fakultas Peternakan yaitu ibu Dr. drh. Fahmida Manin, M.P., yang telah membina dan menemani kami selama proses menuju final ini serta fakultas yang sangat mendukung kegiatan program yang mahasiswanya ikuti sehingga bisa membawa nama UNJA di tingkat nasional,” ungkap Mifta.

Terakhir, tim ini juga menambahkan harapannya atas kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Nasional Tahun 2022 yang diikutinya.

“Harapan kami, semoga dengan adanya event semacam ini, kami bisa selalu termotivasi untuk menjadi lebih baik ke depannya. Kami berharap ini bisa mengharumkan nama UNJA di tingkat nasional,” tutupnya.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Ilham Rifiansyah / HUMAS