Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

UNJ JALIN KERJASAMA DENGAN BANK BSI

UNJ JALIN KERJASAMA DENGAN BANK BSI

Humas UNJ (13/09/2022) – PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan Penandatanganan Kerjasama (MoU) tentang Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan Syariah, dan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Acara dilangsungkan di Naraya Ballroom Hotel UTC Kampus A UNJ pada Selasa, 13 September 2022.

Hadir dalam acara ini Rektor UNJ, Prof. Komarudin, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, para Dekan, Direktur Pascasarjana, serta Kepala UPT dan Kepala Biro. Sementara dari pihak BSI turut hadir Direktur Retail Banking PT Bank Syariah Indonesia, Ngatari, Group Head Institutional Banking BSI, Ida Triana, Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoryanto Saputro, RCEO BSI Regional Jakarta I, Deden Durachman, serta para jajaran staf BSI.

Dr. Totok Bintoro selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNJ mengatakan bahwa kerjasama antara UNJ dengan BSI ini sudah diagendakan lama, namun baru terlaksana hari ini. Kerjasama ini juga bagian dari indikator IKU, yakni kerjasama perguruan tinggi dengan dunia usaha, ungkap Dr. Totok Bintoro.

Pada kesempatan yang sama, Ngatari selaku Direktur Retail Banking BSI mengucapkan terima kasih kepada UNJ atas kerjasama yang terjalin antara BSI dan UNJ. “mudah-mudahan MoU dengan UNJ ini menambah mitra kami, karena lokasinya cukup dekat berada di Jakarta dan potensinya yang cukup besar” kata Ngatari.

Sementara Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, pada kesempatan ini juga mengaku senang atas terjalinnya kerjasama dengan BSI. “kami harap setelah MoU ini bisa berlanjut kerjasama kita, dan terus berkembang, serta merancang skema terbaik bagi kedua pihak” ujarnya.

Di akhir kegiatan, pihak BSI juga memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswa yang berjumlah total Rp. 255 Juta. Secara simbolis dari pihak BSI diberikan kepada Rektor UNJ, dan dilanjutkan kepada 3 perwakilan mahasiswa penerima beasiswa yang hadir secara langsung.