Kamis, 29 September 2022
Sekolah Menengah Pertama

Usai Juara KSM Provinsi, Rasha Hafizh Melaju KSM Nasional 2022

Usai Juara KSM Provinsi, Rasha Hafizh Melaju KSM Nasional 2022

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta, Rasha Hafizh, berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi DKI Jakarta bidang IPA terpadu terintegrasi tingkat MTs/SMP tahun 2022 berdasarkan pengumuman yang disampaikan penyelenggara pada Rabu (14/9).

Hasil ini memastikan dirinya mengikuti KSM tingkat nasional bergabung pada kontingen tuan rumah DKI Jakarta dan akan bersaing dengan siswa terbaik lainnya dari setiap provinsi. Kegiatan KSM Nasional rencananya akan digelar di Jakarta, pada 10-14 Oktober 2022.

Hafizh mengaku tidak menyangka hasil yang diperolehnya ini, mengingat pada level kota dirinya hanya menempati posisi kedua.

“iya, saingannya kan berat, jadi yaa…nggak nyangka aja!” Ujarnya.

“Alhamdulillah pas di tingkat provinsi ternyata saya berhasil peringkat 1.” Tambahnya.

Peserta didik yang juga hobi main basket ini siap berbenah diri dengan mengikuti pelatihan dalam rangka persiapan pada lomba tingkat nasional mendatang.

“Kami akan berusaha mempersiapkan Hafizh menghadapi KSM nasional dengan semampu kami dan dengan dukungan semua pihak.” Ujar pembina, Afrohatun Ni’mah.

“Semoga Hafizh dapat mempersiapkan diri dengan baik dan matang untuk mampu bersaing dengan siswa terbaik lainnya di tingkat nasional nanti.” Tambahnya.

Kepala madrasah, Fahrurozi, mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar peserta didiknya tersebut dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

“Kami berharap, selaku tuan rumah, kontingen DKI bisa mampu tampil menjadi yang terbaik. Dan menjadi kebanggaan jika kami menjadi bagian dari kesuksesan kontingen DKI tersebut. Semoga Hafizh mampu menyumbangkan medali emas!” Harapnya. /yyt.