Jumat, 30 September 2022
Sekolah Menengah Atas

Kunjungan MBHTE BARMM dari Republik Filipina ke MAN 4 Jakarta

Kunjungan MBHTE BARMM dari Republik Filipina ke MAN 4 Jakarta

MAN 4 Jakarta menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk dikunjungi oleh delegasi departemen kementrian pendidikan dari Republik Filipina, MBHTE BARMM (The Ministry of Basic, Higher, and Technical Education of the Bangsamoro Autonomous Region in Muslim Mindanao) untuk melakukan studi banding. Sebanyak 16 orang delegasi bersama pendamping tiba di MAN 4 Jakarta pada siang hari Selasa, 13 September 2022, yang langsung disambut oleh para petinggi, guru, dan beberapa siswa MAN 4 Jakarta. Kunjungan MBHTE BARMM ini dihadiri pula oleh Konsultan Inovasi dan Pathways yaitu Bapak Bahrul Hayat, dan Kasubdit Kelembagaan KSKK Kementerian Agama RI, Bapak Papay Supriatna.

Kunjungan diawali dengan berkeliling dan melihat langsung beberapa kelas yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar. Setelah itu, seluruh tamu diarahkan untuk menuju ruang Multimedia untuk acara utama yang dipandu oleh pembawa acara dari siswa MAN 4 Jakarta. Acara dimulai dengan penampilan tarian penyambutan oleh anggota ekstrakurikuler Samara. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah, Bapak Aceng Solihin, begitu pula dengan pimpinan delegasi MBHTE BARMM, Bapak Tahir G. Nalg.

Rangkaian acara inti merupakan presentasi mengenai visi, misi, serta kegiatan pembelajaran MAN 4 Jakarta yang dibawakan oleh Ibu Novianti Mulyana, diikuti oleh sesi tanya jawab dengan para delegasi.

Setelah selesai, dilakukan penyerahan tanda simbolis atas kunjungan dari MBHTE BARMM ke MAN 4 Jakarta. Sebelum acara berakhir, seluruh peserta acara dipersilahkan untuk makan dan berfoto bersama, untuk setelah itu berpamitan dan melanjutkan kegiatan.

(Lisnur)