Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

UIN SUTHA Jambi Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

UIN SUTHA Jambi Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

HUMAS UIN SUTHA – Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang masuk kelompok ranking 20 THE 2022 untuk Indonesia ini meraih Akreditasi dengan predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi.
Predikat Akreditasi Baik Sekali yang diraih ini menunjukkan UIN Jambi telah berhasil menjadi perguruan tinggi dengan standar yang telah ditentukan, yang berlaku sejak 7 September 2022 sampai 22 Agustus 2025. (14/09/22)

 

Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D sangat bangga atas diraihnya Akreditasi ini, bukti bahwa kerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi lembaganya berhasil,
“Berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, dengan leading sectornya Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kita dapat meraih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT. Harapannya ini menjadi modal kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang berdampak pada masyarakat Jambi,” tutur Prof. Su’aidi.

 

Rektor menambahkan, Rasa syukur atas prestasi ini bisa ditindaklanjuti dengan pencapaian prestasi kinerja akademik dan non akademik yang lebih baik kedepannya.

Sekarang kita sedang giat untuk mengejar akredatasi unggul untuk sejumlah program studi supaya bisa di atas 50% yang unggul sebagai syarat akreditasi Unggul untuk AIPT. Karena itu saya minta kepada seluruh program studi yang menyiapkan borang dengan target unggul tersebut supaya mengajukan ape saja yang harus direncanakan atau dianggarkan.

 

Beliau menambahkan dari 7 program studi yang sedang diajukan 2 diantaranya, yaitu Biologi dan Statistika sudah mendapat izin dari Kemendikbudristek dan siap operasional tahun 2023. Sementara 5 program studi lainnya, yaitu Arsitektur, Sains Informasi Geografi, Hukum, masih sedang dievaluasi. Sedangkan rekemonedasi 2 prodi Kedokteran informasi terakhir sudah ditandatangani Meneteri Kesehatan. Tinggal menunggu penyerahan ke Rektor untuk selanjutkan akan kita upload ke SIAGA (Sistem Informasi Kelembagaan) Kemendikbudristek.