Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Empat Atlet Wushu UNNES Wakili Indonesia pada Ajang World Cup Combat di Turki

Empat atlet Wushu Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berangkat ke Turki untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti World Cup Combat yang diselenggarakan oleh Federation Internationale du Sport Universitaire (FISU).

Dalam World Cup Combat tersebut, Indonesia mengirimkan 9 atlet wushu.

Untuk nomor wushu sanda ada 4 atlet yang berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES.

Mereka yakni Bintang Rendra Guitara mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang akan bertanding pada kelas 60 kg, Thania Kusumaningtyas mahasiswa Prodi PJKR, Tharisa Dea Florentina mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD) dan Laksmana Pandu Pratama mahasiswa S2 Prodi Pendidikan Olahraga (POR).

Keempat mahasiwa UNNES akan bergabung dengan 5 atlet wushu taolu lainnya dalam Tim wushu Indonesia. Dalam keberangkatan ke Turki Mereka didampingi oleh dua pelatih dari China dan 4 pelatih Indonesia.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa UNNES yang akan mewakili Indonesia di ajang Internasional.

Prof Fathur menjelaskan, di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet UNNES selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukkan Unnesy semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.

Prof Fathur berharap keempat mahasiswa tersebu dapat menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Diketahui FISU adalah Federation Internationale du Sport Universitaire yang membawahi olahraga Universitas di dunia. Pertandingan FISU terakhir dipertandingan tahun 2018 di Macao China, sebelum pandemi. Setelah pandemi pada tahun 2022 ini, Pertandingan FISU mulai digelar kembali.