Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Media Mitra Dorong Kemajuan UIN SU | Fakultas Kedokteran-Pertanian Tengah Pengurusan Izin

Media Mitra Dorong Kemajuan UIN SU | Fakultas Kedokteran-Pertanian Tengah Pengurusan Izin

Medan, (UIN SU)
Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Dr Maraimbang Daulay, MA menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap insan media mitra yang dinilai turut mendorong kemajuan UIN SU yang kini memiliki enam kampus dengan sekitar 42 ribu mahasiswa.

“Terima kasih atas peran insan media mitra dalam mengembangkan dunia pendidikan tinggi khususnya di UIN SU Medan. Tanpa kita sadari, peran media patner ini membuat perkembangan UIN SU sangat cepat,” kata Dr Maraimbang Daulay pada acara Temu Ramah dan Silaturahmi Bersama Mitra Media UIN SU, di Hotel Miyana Jalan H Anif, Medan Estate, Rabu (14/9).

Hadir dalam silaturahmi, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN SU Dr H Dur Brutu, MA, Subkoordinator Humas dan Informasi Yunni Salma Nasution, SAg, MM, para staf humas para wartawan yang menjadi mitra UIN SU. Wakil rektor mengharapkan, insan mitra media kampus tetap berkomitmen mendorong kemajuan UIN SU. “Mudah-mudahan kerja sama UIN SU dengan media patner tetap terjalin dengan baik bahkan makin baik pada masa akan datang,”.

Mantan aktivis ini menyadari, tidak ada instansi atau lembaga yang berkembang baik dan maju tanpa bekerja sama dengan media. Sebab media adalah corong strategis menyampaikan program-program dan perkembangan kampus ke masyarakat. “Kami sadar tak mampu membalas sumbangsih media patner atas kemajuan UIN SU. Tapi insya Allah, aspirasi media patner tetap akan mendapat respons yang baik dari Rektor UIN SU Prof Syahrin Harahap,” tutur Maraimbang.

Sebelumnya, Kepala Biro AAKK UIN SU Dr Dur Brutu MA, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada insan pers yang berperan besar terhadap eksistensi dan kemajuan UIN SU. “Peran insan pers selama ini sangat mendukung kemajuan UIN SU. Sampai saat ini mahasiswa kita sudah mencapai 42 ribu orang. Tahun ajaran 2022/2023 ini kita menerima 6.200 lebih mahasiswa baru,” kata Dur.

Saat ini, tambahnya, UIN SU memakai empat kampus. Yakni kampus I di Jalan Sutomo Ujung untuk pascasarjana, kampus II di Jalan Willem Iskandar untuk lima fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah, Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kemudian Kampus IV di Tuntungan untuk Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Sain dan Teknologi.

Selain itu, kampus VI Tebingtinggi juga sudah beroperasi dengan menyediakan berbagai prodi FITK, FDK, FST dan FEBI. Kehadiran kampus di sana, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tebingtinggi, begitu juga untuk kampus Tuntungan. “Saat ini UIN SU mengasuh delapan fakultas dan satu program pascasarjana. Kita juga sedang mengurus izin pembukaan fakultas kedokteran dan fakultas pertanian,” ungkap Dur Brutu.

Subkoordinator Humas dan Informasi UIN SU Yunni Salma, MM menyampaikan, selama ini, hubungan dan koordinasi untuk kepentingan pemberitaan terkait perkembangan UIN SU Medan berjalan dengan baik bersama puluhan insan pers yang mewakili berbagai media cetak, elektronik dan media online lainnya. Yunni mengharapkan sinergi bersama insan media terus ditingkatkan ke depan, khususnya terkait publikasi perkembangan dan kemajuan kampus Islam negeri tersebut untuk masyarakat.

Acara temu ramah dan silaturahmi itu juga diisi berbagai kegiatan. Di antaranya diskusi antara bidang humas kampus Islam tersebut dengan insan media mitra. Berbagai masukan menjadi bahasan, di antaranya soal pemberdayaan bidang humas sebagai mitra strategis wartawan. (Humas)