Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Forum Pimpinan LPPM BKS-PTN Wilayah Barat akan Lakukan Diskusi dan Rapat Tahunan di Untirta

Forum Pimpinan LPPM BKS-PTN Wilayah Barat akan Lakukan Diskusi dan Rapat Tahunan di Untirta

“Serang-Forum Pimpinan LPPM BKS-PTN Wilayah Barat akan lakukan Diskusi dan Rapat Tahunan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yang akan berlangsung selama dua hari yakni Kamis-Jumat (15-16/9/2022) di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Ketua LPPM Untirta sekaligus Ketua Forum Pimpinan LPPM BKS-PTN Wilayah Barat, Dr. Rusmana, Ir.,  M.P., mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari koordinasi Forum Pimpinan LPPM BKS-PTN Wilayah Barat yang terdiri dari Sumatera, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta Kalimantan Barat dan Tengah yg tergabung dari 36 PTN, melalui agenda rapat tahunan dan melakukan seminar nasional yang mendatangkan narasumber dari  Kemendikbudristek dan dari Deputi Bidang Kebijakan Riset dan Inovasi
BRIN.

“Perguruan tinggi saat ini tidak hanya dituntut soal tulisan saja melainkan juga tetapi harus dirasakan oleh masyarakat. Sehingga perlu hasil-hasil penelitian itu diinovasi dan dihilirisasi yang sampai ke masyarakat,” katanya saat kegiatan Gala Dinner Forum Pimpinan LPPM BKS-PTN Wilayah Barat, di Hotel Le Semar, Kota Serang, Rabu (14/9/2022).

“Tentu ini menjadi bahan untuk sesi kedua untuk rapat tahunannya. Nanti di situ akan didiskusikan program apa yang akan dikerjasamakan nanti. Misalnya terkait KKM bersama kemudian bidang riset, inovasi dan pengabdian ke masyarakat yang bisa dikolaborasikan,” tambahnya.

Menurut Ketua LPPM Universitas Bangka Belitung, Nanang Wahyudin mengungkapkan, melalui forum ini ia bisa berkoordinasi dengan intens usai agenda-agenda lain tertunda pascapandemi tahun lalu.

“Saya sangat senang mengingat koordinasi ataupun diskusi LPPM itu semenjak Covid-19 agak berkurang. Saya kira ini bisa dijadikan momen dapat mensinergikan kegiatan-kegiatan kita untuk bisa kita dikolaborasikan. Bisa kolaborasi di jurnal, bisa pengabdian atau pun pelaksanaan KKM di beberapa daerah selain jadwal KKM yang biasa dilakukan,” ungkapnya.(HI/TMA/AAP/VDF)