Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Penutupan PTMB Unika 2022, Maba Sumbangkan 1.000 Buku Bacaan

Penutupan PTMB Unika 2022, Maba Sumbangkan 1.000 Buku Bacaan

Sebanyak 1500 mahasiswa baru (maba) Unika Soegijapranata Semarang telah mengikuti Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2022 sejak 29 Agustus hingga hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Pada hari ini merupakan hari terakhir PTMB Unika resmi ditutup yang diwarnai dengan aksi kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Yaitu Maba Unika Semarang menyumbangkan seribu buku untuk sekolah-sekolah terpencil dan panti asuhan.

Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Dr Ferdinand Hindiarto SPsi MSi, menyampaikan hari ini adalah hari terakhir PTMB 2022, serta menerima maba dari berbagai daerah sekitar 24 provinsi di Indonesia.

Untuk itu, mereka secara resmi sudah tergabung menjadi mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang.

Ferdinand menjelaskan, penutupan PTMB 2022 dikonsep kepedulian di dunia pendidikan dengan cara menyumbangkan buku bacaan yang akan diperuntukkan untuk sekolah terpencil dan panti asuhan.

“Seribu buku ini akan diserahkan kepada sekolah terpencil yang dinilai sangat membutuhkan sarana untuk membaca. Buku juga diberikan untuk anak -anak panti asuhan,” kata Ferdinand Hindiarto, saat ditemui LenteraJateng, Sabtu (3/9/2022).

Adanya hal itu, menurutnya pihaknya mengajarkan maba untuk peduli terhadap sesama melalui bentuk kongkrit, yakni memberikan bantuan buku bacaan yaitu terdiri dari buku pelajaran, pengetahuan umum hingga buku cerita.

“Jadi kami mengajarkan ke mereka peduli terhadap sesama dan bentuk kongkritnya adalah setiap mahasiswa baru memberikan buku, “jelasnya.

Selain itu, Ferdinand menuturkan ribuan mahasiswa baru tersebut akan memulai pembelajaran pada Senin (5/9/2022) dengan sistem kuliah tatap muka atau offline 100 persen. Pasalnya, pihaknya menilai kondisi semakin membaik pasca pandemi Covid-19.

“Besok Senin, 100 persen offline. Jadi kami sudah memutuskan semester kemarin hybirb sekarang full offline, “ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya merasa bersyukur dan berkomitmen untuk mendidik maba menjadi putra-putri unggul dan terbaik.

“Kami bersyukur itu, teman teman bergabung di sini untuk kita gembleng menjadi putra- putri terbaik, “imbuhnya.

Perlu diketahui, penutupan PTMB Unika Soegijapranata tahun ini diwarnai dengan aksi pengenaan jaket almamater secara serentak yang diikuti sebanyak 1500 maba.

Setelah itu, seribu buku ini juga diserahkan secara simbolis oleh perwakilan mahasiswa baru kepada Rektor Unika Soegijapranata Semarang.

#https://lenterajateng.com/penutupan-ptmb-unika-2022-maba-sumbangkan-1-000-buku-bacaan/