Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

Mutakhir, DKV Unika Gelar Workshop Sablon Digital

Mutakhir, DKV Unika Gelar Workshop Sablon Digital

Demi menunjang keterampilan mahasiswa, Unika Soegijapranata mengadakan acara  belajar sablon digital dengan metode polyfex. Kegiatan pembelajaran ini dikemas dalam acara seminar dan workshop.

Dalam acara tersebut DKV Unika Soegijapranata bekerja sama dengan tiga perusahaan yaitu PT. Rhino Indonesia, Aidia Semarang, dan Andon Sablon.

Selain mendengarkan dan mendapati teori-teori dari narasumber utama, peserta juga dapat langsung eksekusi teori yang telah dipaparkan ketika sesi diskusi. Hal ini menjadi menarik karena peserta tidak hanya membayangkan teori tersebut melainkan juga dapat mengimplementasikan.

Sekertaris Program Studi DKV, Maya Putri Utami SSn MSn kepada pers di kampus setempat, Rabu (14/9/2022)  menyampaikan acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai perkembangan industri sablon.

“Diharapkan setelah mengikuti workshop ini, mahasiswa jadi mengerti bagaimana perkembangan sablon itu sekarang.  Sablon sekarang ada yang sudah digital dan tentu perkembangan seperti ini membuka peluang usaha juga untuk mahasiswa,” tuturnya.

#https://www.krjogja.com/berita-lokal/read/472151/mutakhir-dkv-unika-gelar-workshop-sablon-digital