Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Satu Tahun Perjalanan Mahasiswa Internasional di Universitas Jambi

Satu Tahun Perjalanan Mahasiswa Internasional di Universitas Jambi

MENDALO,- Universitas Jambi pada tahun 2021 menerima mahasiswa Internasional melalui jalur beasiswa UNJA sebanyak 9 orang mahasiswa, yang menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dengan beasiswa yang disediakan oleh Universitas Jambi dengan sebaran negara Myanmar 2 orang, Thailand 5 orang dan Malaysia 2 orang, saat ini mahasiswa batch 1 tersebut sudah menjalankan pendidikan selama 1 tahun, untuk memperingati 1 tahun mereka di UNJA, Sithu salah satu mahasiswa dari Myanmar mengajak teman-temanya untuk mengadakan kegiatan silaturahmi bersama Rektor, Wakil Rektor, Ketua KUI beserta staf dan Mahasiswa Batch 2 yang baru saja tiba di Jambi, kegiatan ini dilaksanakan di Kantin UNJA Smart yang berada di Centra Bisnis BPU UNJA Mendalo, Rabu (14/9/22).

Hadir dalam kegiatan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc.,Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si, Ketua KUI, Dr. Sri Wachyunni, S.S., M.Hum., M.A beserta staf dan Mahasiswa Batch 2.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si, berpesan kepada mahasiswa internasional yang telah menempuh pendidikan di Universitas Jambi untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

“ Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar karena Negara kalian sedang menunggu kalian, dan saya juga berharap mahasiswa internasional di Universitas Jambi bisa ikut serta membantu memberikan informasi kepada teman-teman dinegaranya baik melalui media sosial ataupun lainnya bahwa saat ini UNJA sangat konsen terhadap perkembangan pendidikan,” ujar Prof. Rayandra.

Prof. Rayandra kemudian mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa Batch 2 yang baru saja tiba di Jambi.

Selain itu Sithu Moe, mahasiswa Kelas Internasional dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris asal Myanmar mengatakan perjalanannya bersama teman-temannya pada tanggal 27 Agustus 2021, telah resmi diterima sebagai penerima (Beasiswa Beasiswa Sarjana Internasional Universitas Jambi).

“ Perjalanan kami ini banyak orang yang kami tidak bisa melupakan jasanya, tanpa persetujuan Bapak Rektor, kami tidak bisa hadir hari ini, oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Rektor, bapak Wakil  Rektor, ibu kami tercinta Ketua KUI dan Staf yang selalu mendukungan semua kepada kami, jasanya tidak terukur dan tanpa batas,” ujar Sithu dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Selain itu ia mengatakan kegiatan ini merupakan silaturahmi persahabatan selama menempuh pendidikan di UNJA dan sekaligus menyambut kedatangan mahasiswa Batch 2 di UNJA.

Silvia Yuliansari/HUMAS