Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

LPPM UMSU Gelar Monev Penelitian dan Pengabdian Internal Tahun 2022

LPPM UMSU Gelar Monev Penelitian dan Pengabdian Internal Tahun 2022

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) bagi dosen pemenang hibah Internal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022, Senin (12/9).

Wakil Rektor 2 UMSU Prof. Dr. Akrim M.Pd saat membuka acara mengatakan penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan ruh bagi universitas dan dosen, selain itu Indikator Kinerja Utama Universitas satu dosen satu penelitian setiap tahun.

“Diharapkan seluruh dosen UMSU dapat memenuhi dan meningkatkan penelitian dan pengabdian, baik itu hibah internal maupun eksternal sejalan dengan Renstra UMSU 2023-2028 menjadi kampus riset dan inovasi ” kata Akrim.

Sebelumnya UMSU menyerahkan dana sebesar Rp.1,1 Miliar Batch I Tahun 2022 sebagai insentif karya ilmiah dosen yang dipublikasikan di jurnal terindeks nasional dan scopus.

UMSU berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan jumlah dana insentif ilmiah guna meningkatkan kualitas karya ilmiah para dosen. “Target kedepan UMSU akan menaikkan dana insentif ilmiah internal menjadi 15 Milyar” kata Akrim.

Sekretaris LPPM UMSU Dr. Isthifa Kemal, M.Pd mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 165 dosen pemenang hibah internal Tahun 2022 dengan eviewer 26 orang. Dimana didalamnya ada Penelitian Dosen Pemula (PDP), Penelitian Dasar (PD), Penelitian Terapan (PT), Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM).

Hadir juga pada kegiatan ini pengurus dari LPPM, Dr. Josef Hadipramana, Nurman Ginting, S.PdI, M.Pd (Bidang Penelitian), Fadhil Pahlevi Hidayat, S.I.Kom, M.I.Kom (Bidang Pengabdian), Muhammad Andi Prayogi, SE, M.Si (Bidang Publikasi).