Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Perbincangan Ormawa Psikologi

Perbincangan Ormawa Psikologi

Kegiatan Perbincangan Ormawa Psikologi atau biasa disebut PORSI diselenggarakan pada 10-11 September 2022 yang berlokasi di Joglo Mbah Guru Homestay Villa, Ambarawa. Acara ini diselenggarakan untuk mempersiapkan penerus organisasi mahasiswa yang bersifat wajib diikuti oleh seluruh calon Senat Mahasiswa Fakultas dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi periode 2022/2023.

Kegiatan dimulai dengan kumpul dan registrasi seluruh peserta di Gedung Antonius SCU pada pukul 15.00 WIB. sebelumnya seluruh panitia yakni anggora organisasi mahasiswa 2021/2022 telah tiba di lokasi kegiatan untuk persiapan acara. Seluruh peserta melakukan perjalanan menuju lokasi kegiatan dan tiba sekitar pukul 17.00. Setelah tiba di lokasi, peserta diberikan free time  untuk istirahat dan mempersiapkan diri mengikuti sesi. Acara malam itu berjalan dengan cukup lancar dan penuh suka cita berlandaskan semangat joyfull learning.

Rangkaian acara di hari pertama adalah “Ga Kenal Maka Ga Tahu” yakni perkenalan seluruh organisasi mahasiswa baik periode 2021/2022 dan 2022/2023. Acara berikutnya adalah “SIC with WDKA” yakni pembekalan alur birokrasi dan sistem seputar organisasi mahasiswa di Fakultas Psikologi. Di tengah acara, diselingi snack time untuk merilekskan dan mempersiapkan peserta saat sesi berikutnya. Selanjutnya adalah sesi “Makin Mengenal” yakni tukar pikiran antara bidang/komisi ormawa periode 2021/2022 dan 2022/2023 dengan harapannya penerus ormawa semakin memiliki gambaran mengenai kegiatan dan kehidupan ormawa Fakultas Psikologi.

Kegiatan di hari berikutnya adalah “Menjadi Keluarga Seutuhnya” yakni puncak dari seluruh rangkaian acara untuk semakin memantapkan calon pengurus ormawa dalam mengemban hak, tugas, dan tanggung jawab selama satu periode ke depan. Sesi berikutnya adalah “SIC Legal Drafting” yang bertujuan memberikan bekal pada ormawa mengenai proposal, LPJ, dan surat-menyurat. Rangkaian acara berikutnya “Together” yakni seluruh calon pengurus ormawa saling memberikan kalimat atau kata dukungan yang dituliskan dalam satu lembar MMT yang harapannya dapat menjadi bekal semangat dalam satu periode kepengurusan ormawa.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang terkhusus agar seluruh dinamika kehidupan ormawa 2022/2023 dapat berlangsung dengan sebaik-baiknya. Lalu seluruh peserta berkemas dan panitia membersihkan lokasi sebelum kembali ke lokasi masing-masing. (#Maria Theresia Maylinda)