Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

Siswa MAN 2 Palembang Ikuti Pelatihan Kader Kesehatan Remaja

Siswa MAN 2 Palembang Ikuti Pelatihan Kader Kesehatan Remaja

Humas, Mandupa

Siswa/i MAN 2 Palembang mengikuti pelatihan Kader Kesehatan Remaja yang dilaksanakan di ruang pertemuan MAN 2 Palembang, Kamis (15/9). Pelatihan tersebut kerjasama antara MAN 2 Palembang dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Sekip. Pelatihan tersebut berupaya memberikan informasi tentang kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hidup para siswa di lingkungan yang sehat sehingga dapat belajar, tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Tidak hanya MAN 2 Palembang saja yang mengikuti pelatihan tersebut, tentunya ada SMP, SMA/MA/SMK lainnya yang akan melaksanakan pelatihan kader kesehatan remaja di sekolahnya masing-masing dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dalam pelatihan tersebut siswa diajak untuk memperhatikan kesehatan diri mereka sendiri seperti kesehatan reproduksi dll.

“Sebagai remaja, hendaknya kalian itu memiliki sikap dan tingkah laku yang bertanggung jawab mengenai reproduksi, siswa diajak untuk memiliki informasi yang benar mengenai fungsi, peran dan proses reproduksi,”ujar salah satu petugas dari puskesmas sekip.

“Kami sebagai tenaga kesehatan berharap semoga siswa/I MAN 2 Palembang selalu diberikan kesehatan oleh Allah, pesan kami jangan pernah lelah untuk selalu menjaga kebersihan yang dimulai dari diri kalian sendiri karena lingkungan yang bersih akan tercipta orang-orang yang sehat,”pesannya. (am)