Jumat, 29 Maret 2024
Bimbingan Belajar

Tingkatkan motivasi belajar siswi, SMP Putri Per guruan Islam Ar Risalah laksanakan pelatihan video pembelajaran bagi guru

Tingkatkan motivasi belajar siswi, SMP Putri Per guruan Islam Ar Risalah laksanakan pelatihan video pembelajaran bagi guru

Padang, Ar Risalah – Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar siswi, SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah laksanakan pelatihan video pembelajaran pada Kamis (15/09/22).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula lantai 3 gedung SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah.

Kepala SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah ust Syatri, M.Pd menjelaskan dalam sambutan nya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, salah satunya dalam pembuatan media pembelajaran.

Lebih lanjut, ustadz Syatri, M.Pd mengatakan agar pembelajaran menjadi lebih menarik maka media pembelajaran juga harus menarik. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Canva Education. Di Aplikasi ini guru bisa berkreasi membuat poster, video pembelajaran, logo dan ppt yang menarik.

“Diharapkan setelah pelatihan ini guru terbiasa untuk menggunakan aplikasi ini (Canva Education) sehingga suasana pembelajaran lebih hidup dan motivasi siswapun lebih meningkat dalam pembelajaran. ” Ujar ustz Syatri, M.Pd.

Senada dengan itu, wakil kepala bidang kurikulum ustadzah nince mengungkapkan dengan adanya pelatihan vidio pembelajaran maka guru mampu membuat media pembelajaran yang menarik. Hal ini dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar.

“Setelah pelatihan ini diharapkan guru mampu meningkatkan hasil belajar siswa dan siswa akan menikmati setiap proses pembelajaran” kata Ustadzah Nince”

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh guru SMP Putri Perguruan islam Ar Risalah diisi oleh tim Fan Production selama dua hari Kamis dan Jumat (15-16/09/22).

**
Info PPDB Perguruan Islam Ar Risalah

Wafi : 0821 6981 5584
Rafif : 0822 8530 1615

arrisalahkeren

ayomasukarrisalah

ppdbarrisalah