Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Pascasarjana Untirta Lepas 192 Orang Wisudawan

Pascasarjana Untirta Lepas 192 Orang Wisudawan

Serang-Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar penglepasan wisudawan bertema ‘Mewujudkan Generasi Tangguh dan Berkarakter Smart and Green Kampus Jawara’ di Gedung Sagara Lugina, Kota Serang, Kamis (15/9/2022). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni   yang mewakili atas nama Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wali Kota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si., Direktur Pascasarjana Dr. Aan Asphianto, S.Si., S.H., M.H., para Dekan Fakultas Untirta, para Wadir Pascasarjana, Ketua Prodi Program Magister, Ketua DWP Untirta serta Jajaran, Ketua IKA Untirta serta sivitas akademika Untirta lainnya.

Panitia kegiatan mengatakan, 192 orang, teridiri dari Magister Akuntansi 22 orang, Hukum 32 orang, Ilmu komunikasi 5 orang, Ilmu Pertanian 19 orang, Manajemen 32 orang, Bahasa Inggris 4 orang, Teknik Kimia 4 orang, Teknologi Pendidikan 54 orang, Matematika 1 orang, dan Administrasi Publik 2 orang.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu acara ini sehingga acara ini berlangsung dengan lancar. Kami mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan,” katanya.

Aan menyampaikan, selamat berkarya kepada seluruh lulusan Pascasarjana Untirta dan tetap jaga nama baik Untirta khususnya Pascasarjana. “Pascasarjana sudah berkolaborasi dengan fakultas-fakultas dan mulai semester ini mahasiswa baru sudah mulai dikelola oleh fakultas masing-masing seperti jadwal, dosen ruangan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., mengungkapkan atas nama pimpinan di Untirta mengucapkan selamat dan mengajak wisudawan bersama-sama membangun Untirta menjadi lebih unggul.

“Saya bangga dan Untirta secara akademik sekarang menduduki secara greenmetric peringkat ke-21. Sangat luar biasa. Untirta juga memiliki karakter JAWARA yang diambil dari founding father kita Sultan Ageng Tirtyasa dan Syekh Nawawi Al-Bantani yang artinya adalah Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel. Inilah yang harus tetap diterapkan oleh para wisudawan sampai akhir hayat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang menuturkan, para wisudawan diharapkan bisa terus mengabdi kepada masyarakat dan pemerintah dan semestinya harus mengerti tujuan wisudawan melanjutkan kuliah di pascasarjana.”Tentunya untuk memperbaiki dan mencapai tujuan hidup. Jadi semua masyarakat di seluruh Indonesia ini untuk mencapai tujuan hidup antara lain apa yang kita lakukan sehari-hari untuk mencapai tujuan hidup itu. Tapi sebenarnya tujuan hidup kita itu apa? Ya tujuan hidup kita itu tidak lain adalah bahagia di dunia dan akhirat. Simpel sebetulnya tujuan kita itu,” tuturnya.(TMA/AAP/VDF)