Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

Benchmarking SMK Negeri 11 Semarang Bersama PT. Pura Barutama Kudus Tahun 2022

Benchmarking SMK Negeri 11 Semarang Bersama PT. Pura Barutama Kudus Tahun 2022

SMK Negeri 11 Semarang menjadi SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) dalam bidang sosial media marketing pada tahun 2022 ini. Diantara kegiatan SMK Program Keunggulan tersebut yaitu kegiatan Benchmarking atau biasa disebut Studi Tiru, pada kegiatan Benchmarking ini pada hari Rabu tanggal 14 September 2022 SMK Negeri 11 Semarang berkunjung ke PT. Pura Barutama Kudus untuk semakin memantapkan kerjasama dan kolaborasi dalam mengembangkan kompetensi siswa dalam menyesuaikan kebutuhan di Industri.

Pada kesempatan tersebut Rudi Rianto sebagai Grand Manager Total Security System (TSS) sebagai unit dari PT. Pura Barutama menyampaikan dalam sambutannya bahwa pentingnya pendidikan karakter bagi siswa dalam peningkatan kualitas keterampilan dan mempersiapkan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perkembangan revolusi industri 4.0.

Darwito, S.Pd. sebagai Waka Humas SMK Negeri 11 Semarang mewakili pihak sekolah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Pura Barutama atas kesempatan yang telah diberikan kepada siswa dalam program magang dan berharap untuk meningkatkan kerja sama dalam menciptakan kelas industri agar semakin sesuai kompetensi yang diajarkan di sekolah dengan kebutuhan di industri.

Dalam kegiatan ini Total Security System (TSS) unit dari PT. Pura Barutama yang berdiri sejak tahun 1908 memaparkan dan memberikan informasi tentang perkembangan di Dunia Grafika, hal-hal yang sangat penting diantaranya efisiensi, kualitas, fungsionalitas, subtitusi (kelangkaan produk), dan isu terbaru (peraturan dll). Selain itu juga dipaparkan tentang inovasi aplikasi dan solusi IT yaitu Augmented Reality, aplikasi web atau dekstop, mobile aplikasi, brand authentication, dan total document solution.

Penulis : Royan