Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK N 14 Jakarta Laksanakan IHT Kurikulum Merdeka

SMK N 14 Jakarta Laksanakan IHT Kurikulum Merdeka

Pelaksanaan Kurikulum Merdeka telah dicanangkan oleh Pemerintah melalui Kemendikbudristek untuk dilaksanakan secara nasional. Target pelaksanaan di seluruh Indonesia pada semua sekolah dimulai pada Tahun Pelajaran 2022-2023, meskipun beberapa sekolah terpilih sudah lebih awal melaksanakan Kurikulum Merdeka yaitu pada tahun pelajaran 2021-2022. Untuk mempersiapkan hal tersebut, pelaksanaan di seluruh sekolah sasaran dilaksanakan secara bertahap.

SMK Negeri 14 Jakarta merupakan salah satu sekolah yang mulai mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2022-2023. Oleh karena itu, setiap Guru dibekali dengan pemahaman yang holistik akan Kurikulum Merdeka melalui kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran yang sesuai, sehingga target dan sasaran kurikulum yang dimaksud mampu tercapai dengan baik dan optimal.

Instruktur atau Narasumber pada kegiatan ini adalah para ahli khususnya yang terkait dengan Kurikulum Merdeka dan memiliki pengalaman yang sangat mumpuni untuk didaulat menjadi referensi para pendidik dalam memahami Kurikulum Merdeka lebih baik lagi.
Kegiatan yang berkelanjutan dalam In House Training ini mereview dan mengingatkan kembali tentang subtansi pada perwujudan perangkat pembelajaran yang berkualitas dan terupdate. Para guru dipersiapkan oleh para fasilitator untuk membuat perangkat pembelajaran sesuai dengan perangkat pembelajaran yang dimaksud dalam Kurikulum Merdeka khususnya di kelas X (fase E).