Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

Program ‘Gelamor’ Lazismu, PUSKIIBI UMSU Lakukan Penanaman Kelor di Desa Bandar Labuhan

Program ‘Gelamor’ Lazismu, PUSKIIBI UMSU Lakukan Penanaman Kelor di Desa Bandar Labuhan

Pusat Kewirausahaan, Inovasi dan Inkubator Bisnis (PUSKIIBI) UMSU melakukan serangkaian kegiatan matching fund dari LazisMu  di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Penananaman Kelor merupakan program gerakan tanam lahan moringa (Gelamor), kegiatan matching fund dari LazisMu dengan melakukan penanaman 2.000 pohon kelor pada lahan-lahan warga desa.

Ketua program “Gelamor” Ir. gustina Siregar Desa Bandar Labuhan mengatakan kegiatan penanaman kelor di salah satu desa terbaik ditingkat provinsi yang memanfaatkan daun kelor menjadi berbagai produk olahan yang bernilai jual.

Sementara Ketua Puskiibi UMSU Assoc. Prof. Hj. Dewi Andriany, SE. MM mengatakan kegiatan ini terselenggara dgn baik atas kerja sama tim program gelamor, puskiibi, kepala desa, sekretaris desa Bandar Labuhan, serta para kader dan masyarakat setempat. Sebelum penanaman pohon kelor, warga diberi edukasi tentang cara merawat dan memanen hasil pohon kelor yang berdaya jual yang dibantu oleh PT. Keloria Moringa Jaya.

Selain diikuti warga setempat, kegiatan penanaman bibit pohon kelor juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Tanjung Morawa.