Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Sebanyak 16 Stan Ramakain Hari UKM

Sebanyak 16 Stan Ramakain Hari UKM

Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada P2K Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2022 sudah memasuki hari kedua pada Rabu, 14 September 2022. Hari kedua merupakan Hari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sehingga mahasiswa baru diperkenalkan mengenai UKM yang ada di UAD. Harapannya, selepas acara ini mahasiswa baru tertarik untuk bergabung dengan UKM yang sesuai dengan passion atau kesukaan mereka. Selain itu, ada beberapa UKM yang unjuk bakat di atas panggung. Di antaranya UKM tari, musik, lensa, poros, paduan suara, taekwondo, dan sebagainya.

Indah selaku pendamping dari Fakultas Psikologi menjelaskan, “Hari ini berbagai pementasan dari seluruh UKM ditunjukkan kepada mahasiswa baru. Setelah itu, mereka diberikan tugas mengunjungi setiap stan yang ada untuk meminta cap atau stempel. Tugas yang sudah selesai bisa dikumpulkan, dan mahasiswa baru diperbolehkan pulang. Berhubung hari ini merupakan Hari UKM, jadi pulangnya tidak terlalu sore.”

Salah satu mahasiswa baru bernama Sofia mengaku sangat senang bisa mengikuti semua rangkaian Hari UKM. “Seluruh rangkaian acara hari ini sangat seru dan menyenangkan karena mahasiswa baru diperlihatkan UKM yang ada di UAD. Selain itu ada juga penugasan yang asyik, kami harus mendapatkan cap atau stempel dari seluruh stan UKM hanya dalam waktu sepuluh menit,” kata Sofia.

Ketika ditanya adakah ketertarikannya dengan UKM yang ada, Sofia menjawab, “Nantinya, saya ingin masuk UKM taekwondo dan karate.”

Kegembiraan lainnya juga disampaikan oleh Osel. “Saya pun merasa sangat senang di acara Hari UKM Fakultas Psikologi ini. Kami tidak terlalu capai dan tugasnya hanya mengumpulkan bukti berupa cap/stempel dari setiap UKM. Berbeda dengan hari kemarin yang pulangnya sore. Selain itu, penampilan dari anggota UKM sangat keren. Akhirnya, saya tertarik masuk di UKM tari, karena dari kecil saya senang menari,” ucapnya. (ctr)

uad.ac.id