Kamis, 29 September 2022
Sekolah Menengah Pertama

DISEMINASI POP (PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK) DI SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH

DISEMINASI POP (PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK)
DI SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH

Banda Aceh, Jumat (16/9/22) SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh melaksanakan kegiatan diseminasi POP (Program Organisai Penggerak) di ruang aula, yang diikuti oleh seluruh guru SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh didampingi oleh perwakilan yayasan Eduversal (Edukasi Universal Indonesia) sebagai mitra POP.

Kegiatan ini dilaksanakan SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh karena telah ditunjuk sebagai salah satu sekolah program organisasi penggerak. Sebelumnya, sekolah mengirimkan dua orang guru untuk mengikuti pelatihan Development of Teaching Proficiency (DTP) yaitu Mira Rosanti, S.Pd.I guru Pendidikan Agama Islam dan Nurul Azizah, S.Pd.I guru Bahasa Inggris beserta kepala sekolah Sukmawati, S.Pd., M.Pd yang diadakan di Fatih Bilingual school pada tanggal 23 s.d 25 Mei 2022.

Desiminasi ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan Development of Teaching Proficiency (DTP) tersebut. Kedua perwakilan guru memaparkan tentang Project Based Learning (PjBL) dengan harapan seluruh guru dapat menjadikan pembelajaran berbasis proyek sebagai salah satu cara mengajar yang memantik kemandirian, kecerdasan, bernalar kritis, gotong royong dan kreativitas siswa dalam belajar. Melalui PjBL dapat memperoleh produk yang dituntut di dalam kurikulum merdeka yaitu profil pelajar pancasila.

Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaaat dan diimplementasikan di kemudian hari.