Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Adakan Akreditasi Bersama LAMdik, PBI Untirta Optimis Capai Akreditasi Unggul

Adakan Akreditasi Bersama LAMdik, PBI Untirta Optimis Capai Akreditasi Unggul

Serang-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan kegiatan akreditasi pada Penididikan Bahasa Indonesia dengan mengundang tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMdik) atas nama Dr,. Muhammmad Rohmadi M.Hum., dan Prof. Dr. Martono, M.Pd., yang akan berlangsung selama dua hari yakni Jumat-Sabtu, 16-17 September 2022.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim asesor yang telah hadir dalam rangka penguatan akreditasi di Program Studi (Prodi) Bahasa Indonesia FKIP Untirta.

“Pendidikan Bahasa Indonesia Untirta tentu telah memberikan kontribusi yang sangat besar dan strategis dalam pengembangan Pendidikan di Banten khususnya dan tanah air pada umumnya. Telah sekian lama juga melahirkan guru-guru berkualitas yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa,” ucapnya dalam sambutan.

“Setelah akreditasi terakhir A, kami juga terus berkomitmen mengembangankan dan menambah jumlah doktor dalam dan luar negeri yang sudah Kembali. Kemudian jumlah guru besar di Pendidikan Bahasa Indonesia juga telah hadir. Termasuk pula komitmen infastruktur, sarana dan prasarana kami secara institusi terus mendukung penguatannya termasuk di Prodi Bahasa Indonesia untuk mendukung visi bersama kita yaitu kampus yang terintegrasi smart and green,” tambah Rektor.

Dekan FKIP Dr. H. Dase Erwin Juansah, M.Pd., menuturkan, kegiatan akreditasi ini merupakan upaya PBI Untirta untuk menggapai akreditasi Unggul. Ia optimis hal ini bisa tercapai karena mengingat proses terus diupayakannya Bersama tim selama ini.

“Kami sedang berbenah terkait sarana dan prasarana dan kami berterima kasih kepada Pak Rektor yang menyempurnakan kembali ruangan kelas di FKIP sebanyak 84 kelas. Mudah-mudahan dari A menuju Unggul dan berharap semua prodi yang akan datang bisa Unggul. Ini bukti nyata untuk membangun Untirta Terwujudnya Untirta sebagai Integrated Smart and Green (It’S Green) University yang unggul, berkarakter dan berdaya saing di Kawasan ASEAN tahun 2030,” tuturnya.

Tim Asesor Rohmadi mengatakan, ada beberapa hal yang akan diasesi dalam kegiatan ini di antaranya seperti sarana dan prasarana yang menyangkut soal laboratorium microteaching yang berstandar serta sarana-sarana lainnya.

“Kami mohon izin untuk masuk ke dapur-dapurnya PBI Untirta ini, bagaimana racikannya dan cara penyajiannya. Jadi yang dimaksudkan adalah kami mohon izin untuk masuk ke perpustakaannya, microteaching, labratorium keilmuan dan sarana prasarana lainnya. Inilah yang menjadi perhatian di LAMdik sebagai progres dalam kependidikan dan menjadi sebuah catatan penting. Semoga pada prosesnya berjalan lancar dan kami berterima kasih kepada Untirta yang telah mengundang kami untuk tiba di sini,” katanya.(HI/TMA/AAP/VDF)