Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

4 SISWA MAN 1 GRESIK TOREHKAN PRESTASI DI BERBAGAI AJANG

4 SISWA MAN 1 GRESIK TOREHKAN PRESTASI DI BERBAGAI AJANG

4 SISWA MAN 1 GRESIK TOREHKAN PRESTASI DI BERBAGAI AJANG

 

Rentetan prestasi kembali ditorehkan oleh putra-putri terbaik MAN 1 Gresik. Setelah beberapa prestasi yang dipersembahkan oleh peserta didik dalam berbagai lomba yang diselenggarakan secara daring maupun luring, kini 4 siswa MAN 1 Gresik kembali berhasil menorehkan catatan emas dengan meraih prestasi 7 medali di berbagai ajang kompetisi sains. Keempat siswa yang berhasiil mengharumkan nama MAN 1 Gresik yaitu,
1. Riski Diah Ayu Hardinasia (Bronze Medal Biologi dan Matematika)
2. Putri Febrina Al Rasyidah (Bronze Medal Ekonomi)
3. Aminatuz Zuhriyah (Bronze medal Ekonomi)
4. Ahmad Farel Kusma (Gold dan Silver Medal Matematika, Biologi, Bahasa Inggris)
Siswa MAN 1 Gresik tersebut mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh lembaga berbeda pada tanggal 14 September 2022. Riski Diah Ayu Hardiansyah yang tercatat sebagai siswa kelas XII MIPA 5 mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Phytaghoras Institut Competition, Putri Febrian Al Rasyidah siswa kelas X-6 mengikuti lomba yang diselenggaralan oleh Ajang Prestasi Indonesia, sedangkan Aminatuz Zuhriyah siswa kelas X-1 dan Ahmad farel Kusuma kelas X-1 sama-sama mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh National Outstanding Student e-Competition 2022 Brandicator.
Sejak awal tahun ajaran keempat siswa tersebut termotivasi mengikuti lomba atau kompetisi yang diselenggarakan secara daring tersebut untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan terhadap mata pelajaran yang dilombakan. Karena apabila tanpa mengikuti kompetisi yang diselenggarakan secara daring maupun luring, maka kita tidak akan mampu mengetahui seberapa jauh kemampuan kita dalam pemahaman dan penguasan mata pelajaran tersebut, kata Riski Diah Ayu Hadrinasia.
Hal senada juga diutarakan oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd. kelapa Madrasah yang berdomisili di Desa Lowayu Dukun tersebut menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik di bawah kepemimpinannya akan tersu mengawal kesuksesan peserta didiknya dalam bidang akademik maupun non akademik. Untuk mewujudkan hal itu, dalam bidang akademik dibentuk tim untuk melalukan pembinaan dan bimbingan secara terus menerus kepada siswa yang kompeten. Hasilnya dapat terlihat dari capaian siswa MAN 1 Gresik yang sudah puluhan kali melahirkan para juara di bidang akademik. Tidak kalah pula dengan bidang akademik, di bidang nonakademik juga dikembangkan minat dan bakat siswa melalui pembinaan pengembangan diri siswa, dan prestasinya juga tidak kalah banyak dengan prestasi akademik.