Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

RAIMUNA CABANG VIII KWARTIR CABANG KAB. PEKALONGAN

RAIMUNA CABANG VIII KWARTIR CABANG KAB. PEKALONGAN

Halo sobat SMARKA, alhamdulillah berjalan dengan lancar yaaa kontingen SMK MAARIF NU KAJEN mengikuti RAIMUNA VIII Kawarcab Kabupaten Pekalongan. Mengutip dari tribunnews, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar, membuka kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) VIII Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan tahun 2022 di Bumi Perkemahan Objek Wisata Linggo Asri Kecamatan Kajen.

Dalam sambutannya, menyampaikan Raimuna memiliki arti yakni sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan. Dikatakannya, para peserta Raimuna perlu menghayati maksud dan tujuan kegiatan, yaitu sebagai kawah candradimuka, atau tempat penggemblengan calon pemimpin.

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar saat mengahadiri kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) VIII Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan tahun 2022 di Bumi Perkemahan Obyek Wisata Linggo Asri Kecamatan Kajen. (Dok. Prokompim Kabupaten Pekalongan)

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai tempat menimba ilmu, tempat praktikum, uji keterampilan, ketangkasan, mencari pengalaman, meraih prestasi dan bersosialisasi,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (11/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti berbagai bentuk kegiatan menarik dan menyenangkan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar peserta, serta mampu membentuk karakter para peserta agar memiliki jiwa kepemimpinan, kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Raicab, Lutfi Dwi Andrian mengatakan, peserta kegiatan Raimuna diikuti 28 Gugus Depan yang berpangkalan di SMA/MA/SMK Se-Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan dan 32 orang Dewan Kerja Ranting Se-Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan sebagai Pimpinan Kontingen dengan total keseluruhan 527 peserta.

“Tema kegiatan ini adalah Mandiri, Terampil, Aktif, dan Sigap, serta memiliki motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubhaktikan,” katanya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Buka Raimuna Cabang VIII Tahun 2022, Ini Pesan Sekda Kabupaten Pekalongan, https://jateng.tribunnews.com/2022/09/13/buka-raimuna-cabang-viii-tahun-2022-ini-pesan-sekda-kabupaten-pekalongan.